Update: Top Skor Internasional FIFA, Pele ke-4, Messi Cuma ke-20, Siapa 3 Teratas?

Pada edisi kali ini kita akan mengulas info terbaru dan update Pencetak gol terbanyak atau top skor laga Internasional FIFA, Siapa saja yang menempati urutan teratas?
Seperti yang diberitakan beberapa media dan dilansir dari twitter @ESPNStatsInfo (30/5/2018) beberapa waktu yang lalu, Messi berhasil membuat hattrick ke gawang Haiti pada laga uji coba, dengan hattrick tersebut Messi sukses mengkoleksi hattrick ke 6 dan 64 gol untuk La Albiceleste dan sekaligus menjadi runner up dalam perolehan gol terbanyak di level Amerika Latin dibawah Pele yang mengkoleksi 77 gol.
Messi boleh berbangga berada di urutan dua besar pencetak gol terbanyak di zona Amerika Latin bersama Pele yang berada di urutan teratas, tetapi tidak untuk semua laga Internasional yang diadakan FIFA, Messi hanya berada di posisi 20 sedangkan Pele di urutan ke-4. Siapakah yang menduduki posisi tiga besar?
Ternyata ada nama Ali Daei, striker asal Iran tersebut masih bertengger di atas pemuncak top terbanyak dengan raihan 109 gol diikuti Ferenc Puskas legenda sepakbola dari Hungaria yang berada di posisi kedua dengan 84 gol. Sedangkan posisi ke-3 ditempati sang mega bintang Real Madrid dan Timnas Portugal sekaligus raja gol Liga Champions Eropa hingga saat ini, yaitu Cristiano Ronaldo dengan raihan 81 gol.
Berikut daftar lengkap 20 besar pencetak gol tersubur di laga internasional, seperti yang dilansir dari twitter.com/twitugal (2/6/2018):
Jika dilihat dari data tersebut, tinggal nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang masih aktif bermain untuk negara masing-masing.
Secara otomotis, laga di Piala Dunia 2018 ini adalah pertarungan selanjutnya untuk keduanya untuk terus mencetak gol dan memecahkan rekor gol Internasional. Siapakah yang unggul di Piala Dunia di Rusia 2018 nanti? Ronaldo, Messi atau ada nama lain?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==