Bukan Messi, Inilah Dua Biang Kerok Kekalahan Memalukan Argentina Dari Kroasia

Argentina secara diluar dugaan takluk dari 0-3 dari Kroasia dalam pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018. Tiga gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Ante Rebic, Luca Modric dan Ivan Rakitic seperti dilansir dari Fifa.com (22/06/2018).
Bertempat di Nizhny Novgorod Stadium, 22/06/2018, Argentina bermain menekan sejak babak pertama dimulai. Namun rapatnya pertahanan Kroasia membuat serangan Lionel Messi dkk selalu gagal menembus pertahanan Kroasia.
Memasuki babak kedua, Kroasia mampu mengimbangi permainan Argentina. Serangan yang dimotori oleh Luca Modric mampu merepotkan pertahanan Argentina yang digalang Nicolas Otamendi.
Petaka bagi Argentina dimulai pada menit 53 ketika kesalahan konyol penjaga gawang mereka, Wilfredo Caballero berhasil dimanfaatkan menjadi gol pembuka oleh winger Kroasia, Ante Rebic.
Mental pemain Argentina mulai terlihat menurun drastis setelah blunder yang dilakukan Caballero. Alih-alih menyamakan kedudukan, Argentina malah harus kembali kebobolan setelah tendangan keras Luca Modric pada menit 80 gagal dijangkau oleh Caballero.
Permainan Lionel Messi dkk mulai menjurus kasar karena kesulitan menembus pertahanan Kroasia. Pesat gol Kroasia ditutup oleh Ivan Rakitic diakhir pertandingan memanfaatkan umpan Kovacic.
Dengan kekalahan tersebut, posisi Argentina pada kompetisi empat tahunan mulai terancam. Selain harus meraih kemenangan besar di laga terakhir Grup D, nasib mereka juga bergantung pada hasil Islandia.
Nama sang mega bintang, Lionel Messi kembali menjadi sorotan tajam. Namun, bukan Messi lah penyebab utama kekalahan Argentina.
Dua nama yang harus disalahkan atas hasil memalukan Argentina tertuju pada kiper, Caballero yang melakukan kesalahan konyol atas terciptanya gol pertama. Dan yang kedua adalah Maximiliano Meza.
Menempati posisi winger kiri menggantikan Angel Di Maria, Meza tak mampu memberikan suplai bola yang bagus bagi Sergio Aguero. Bahkan, pada pertengahan babak pertama Meza mendapat peluang emas dimana ketika itu gawang sudah kosong ditinggal Subasic. Namun tendangan pemain bernomor 13 tersebut malah melenceng.
Itulah dua nama yang menjadi sorotan tajam atas kekalahan memalukan yang didapat Argentina.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==