Percaya atau tidak, inilah 5 pemain bola yang memiliki tendangan paling kencang di Dunia

Dalam sepak bola, tendangan keras adalah salah satu senjata mematikan. Gol-gol indah juga tak jarang terjadi berkat tendangan geledek.
Salah satu tendangan keras yang fenomenal adalah tendangan Roberto Carlos ke gawang Fabian Barthez saat Brazil bertemu Prancis di Tournoi de France 1997. Saat itu, dari jarak sekitar 40 meter, tendangan geledek Carlos yang kemudian dikenal dengan tendangan pisang, menjebol gawang Barthez.
Nah, gol Carlos tentu bukan satu-satunya gol yang dihasilkan lewat tendangan geledek. Berikut, seperti dilansir toptenslides, ada 5 gol tendangan paling keras yang pernah tercipta di sepak bola:
5. Ritchie Humphreys
Dari enam nama yang sudah disebut, Ritchie Humphreys mungkin nama yang paling asing. Maklum, ia hanya berkiprah di klub-klub papan bawah.
Namun tendangan geledek ternyata tak memandang status pemain. Buktinya, Humphreys pernah menendang bola dengan kecepatan 154,3 km/jam di musim 1996, saat membela Sheffield Wednesday. Gol itu dicetaknya ke gawang Aston Villa.

4. David Trezeguet


Sebagai seorang striker, David Trezeguet dianugerahi berbagai kemampuan. Tak hanya soal sundulan, Trezegol -julukan Trezeguet- juga memiliki kemampuan dalam hal tendangan geledek.
Salah satu gol tendangan geledeknya, ia cetak ke gawang Manchester United di musim 1998. Saat itu, kecepatan tendangan Trezeguet mencapai 154 km/jam.
3. David Beckham
David Beckham, siapa yang tidak kenal sosok ini. Saat masih bermain, Beckham dikenal sebagai pemain yang lihai dalam tendangan bebas melengkungnya.
Salah satu gol indah pernah dibuat Beckham di musim 1997. Ketika itu, Beckham mencetak gol berkecepatan 157,5 km/jam ke gawang Chelsea. Gol itu dicetak lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti.

2. David Hirst


Stadion Highbury, Liga Inggris musim 1996/97, David Hirst memegangi kepalanya. Ia menyesali tendangan geledeknya yang membentur mistar gawang Arsenal. Padahal, kalau masuk, Sheffield bisa unggul 2-0.
Meski demikian, tendangan Hirst ternyata tetap tercatat sebagai salah satu tendangan geledek tercepat di sepak bola. Tercatat, kecepatan tendangan Hirst saat itu mencapai 183,4 km/jam.
1. Ronny Heberson
Jika Anda sedang membuka Youtube, tak ada salahnya mencari nama Ronny Heberson. Lalu klik video berjudul Ronny's Thunder Shot.
Dalam video itu, Anda akan melihat tendangan geledek Ronny yang mencapai kecepatan 210,8 km/jam. Ada 1 juta lebih pengguna internet yang sudah melihat video itu. Bek Sporting Lisbon ini tercatat menjadi pemain dengan tendangan paling geledek untuk saat ini.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==