Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan 3-0 menghancurkan China 1-11 dan Jepang 5-3

Bolasport.com 6 April
Ada kalanya saat timnas Indonesia berjaya , masuk di antara 100 besar rangking fifa, dan saat itu Indonesia di sebut macan Asia. mulai dari menghancurkan korea selatan , Jepang , Tiongkok dan juga thailand.
Selain itu , dahulu prestasi indonesia sangat berjaya di kawasan asia tenggara. meskipun kalah pamor dengan tim Burma, Indonesia juga langganan Untuk di ajak uji coba dengan tim tim kuat asal eropa seperti Denmark , Yugoslavia , Jerman Timur dan beberapa Tim lainnya.
Pemain-pemain seperti Soetjipto soentoro dan masih banyak lagi bintang Timnas Indonesia yang membuat Indonesia Digdaya di kawasan Asia. Salah satunya saat kualifikasi piala dunia 1958. saat itu Indonesia masuk kualifikasi kedua setelah mengalahkan Tiongkok dan satu kali seri. bertemu Mesir , Sudan dan Israel di kualifikasi kedua , menjadi kejutan bagi sepak bola dunia, kala mesir dan sudan menolak dan di diskualifikasi. tinggal Indonesia dan Israel, Indonesia sempat menolak bermain di Israel karena misi kemanusiaan untuk Palestina. indonesia minta main di tempat netral. akan tetapi fifa menolak dan mendiskualifikasi Indonesia.
berikut ini adalah sebuah bukti kejayaan sepak bola Indonesia di Asia.





Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==