Update: Klub Peraih Tropi FIFA & UEFA Terbanyak, MU ke-9, Barca Cuma ke-3, Siapa Teratas?


Barcelona memang berhasil menjadi juara La Liga Spanyol pada musim ini sekaligus menyabet gelar Copa del Rey 2017/2018.
Tetapi sayang nasib Barca di Liga Champions tak sebaik di Liga lokal mereka, mereka harus tertahan di babak perempat final setelah dikalahkan As Roma dengan agregat 6-5 sehingga pupuslah mimpi treble Barca di musim 2017/2018 seperti yang dilansir dari goal.com (11/4/2018)
Catatan tersebut menjadi catatan yang kurang menyenangkan untuk kubu Barca di level Eropa, Barca kalah dengan duo Madrid berhasil meraih tropi Eropa musim ini. Real Madrid sukses meraih Liga Champions sedangkan Atletico Madrid sukses meraih tropi Europa League.
Prestasi tersebut kembali berpengaruh dengan rekor dan torehan raihan piala Barcelona di level Eropa dan Dunia, FIFA.
Dalam daftar terbaru, Barcelona hanya menempati posisi ketiga dalam raihan tropi UEFA dan FIFA, Barca berhasil mengoleksi total 17 tropi, Posisi keempat ada Bayern Munchen dan Liverpool dengan 11 tropi, selanjutny ada Ajax Amsterdam dan Juventus dengan 10 tropi diikuti Inter Milan 9 tropi, MU posisi 9 dengan 8 tropi dan terakhir ada FC Porto dan Atletico Madrid dengan 7 tropi.
Bagaimana dengan posisi kedua dan teratas, siapa yang menempati posisi terbaik tersebut? Berikut daftar lengkap klub dengan raihan tropi Eropa terbanyak berdasarkan data dari twitter.com/twitugal (30/5/2018) :
Dari data tersebut diatas ternyata dua klub besar Eropa yaitu Ac Milan dan Real Madrid berada dalam dua besar peraih tropi terbanyak UEFA dan FIFA hingga saat ini. Ac Milan berada diurutan kedua dengan raihan 18 tropi, dan Real Madrid menjadi pemuncak dengan raihan 25 tropi termasuk tropi anyar mereka Liga Champions 2017/2018.
Selain itu, El Real sudah meraih 33 gelar La Liga, 19 kali memenangi Copa del Rey, menyabet 13 trofi Liga Champions dan tiga kali memboyong trofi Piala Dunia Klub. Hingga saat ini Los Blanbcos tercatat sebagai klub dengan jumlah trofi La Liga, Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub (FIFA) terbanyak di dunia.
Sumber : UC News

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==