Pelatih Kelas Dunia Ramai Tolak Madrid, Jurgen Klopp Malah Sindir Madrid, Jleb Banget!

Selepas pengunduran diri sang pelatih Zinedine Zidane, klub sepakbola raksasa Real madrid langsung bergerak cepat mencari penggantinya. Hal ini dilakukan agar kekosongan kekuasaan di kursi pelatih tidak mengganggu persiapan Madrid untuk menghadapi musim depan. Beberapa pelatih kelas dunia segera dibidik, diantaranya pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan media Spanyol, AS, yang melibatkan 120 ribu suara suporter Madrid, mayoritas peserta lebih menginginkan Jurgen Klopp sebagai pelatih baru pengganti Zidane dengan . Klopp meraih 41% suara, disusul Pochettino di tempat kedua dengan 34% suara, sedangkan diperingkat ketiga ada Joachim Loew meraih 15% suara.
Namun sepertinya, Real Madrid harus mengalami penolakan terlebih dahulu dari tiga pelatih kenamaan soal isu transfer yang terkait dengan nama mereka. Penolakan pertama, keluar dari mulut Mauricio Pochettino pada Sabtu (2/6/2018). "Anda pikir, mustahil untuk menolak tawaran Madrid, tetapi itu bukan saya," ujar Pochettino seperti yang kami kutip dari Four Four Two.
Pernyataan pelatih Tottenham tersebut mengindikasikan bahwa Pochettino kurang tertarik untuk menggantikan Zidane jadi pelatih Los Blancos, apalagi Pochettino baru saja memperpanjang kontraknya bersama Tottenham hingga 2023.
Beberapa jam kemudian, komentar senada juga dilontarkan oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. sama seperti Pochettino, Loew juga baru saja perpanjang kontrak dengan timnas Jerman hingga tahun 2022 mendatang. "Jelas saya akan kesampingkan tawaran pekerjaan tersebut (di Real Madrid)," kata Loew seperti dilansir laman Marca.
"Saya yakin mereka akan menemukan suksesor kuat untuk menggantikan Zidane. Namun (kans) itu bukan untuk saya khawatirkan," ujar pelatih berkebangsaan Jerman ini.
Sementara target utama yang paling diinginkan suporter Madrid, Jurgen Klopp mengindikasikan penolakan yang sama dengan pelatih-pelatih sebelumnya. meski tidak secara terang-terangan, namun pernyataan Klopp seperti sindiran tajam untuk Madrid sekaligus menyatakan kebahagiaannya di Liverpool.
"Liverpool merupakan brand kelas dunia, sangat besar, tapi di Melwood, kami masih keluarga, bukan hal lain, dan Anda bisa pergi dan merasakan hal itu." ucap Klopp. Dia juga mengatakan bagaimana dia kerap mengenakan baju seadanya namun para pemain masih menghormatinya di Anfield. Terakhir Klopp mengatakan hal yang cukup menohok mengenai klub-klub lain yang menginginkan jasanya.
"Saya berbicara dengan klub-klub lain dan mereka tidak terdengar seperti klub sepak bola. Mereka terdengar seperti pemasaran image. Anda harus menandatangani ini, menandatangani itu. Dan saya berpikir wow, itu bukan sepak bola yang saya cintai," ucapnya.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==