Baru Saja Redup Persija Vs Persib, Kini Kembali Tuai Kontroversi, Ternyata Ini Alasannya

Ketua Indonesia Asian Game Organizing Committe (INASGOC) Erick Thohir menjelaskan sulit bagi Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan saat akan menjamu Persib Bandung pada Liga 1 Indonesia 2018 yang telah tertunda dan akan digelar 30 Juni 2018 mendatang, dikutip dari CNN Indonesia.

Erick mengemukakan sejak 100 hari menjelang Asian Games area GBK dipastikan bersih dari hal-hal yang bersifat komersil. Pada 16 Mei nanti rencananya akan ada papan plastik guna menutupi rumput di lapangan untuk persiapan upacara pembukaan.
"Sudah pasti ketika jelang 100 hari kami sudah serah terima. Dengan serah terima itu semua keputusan akan menjadi keputusan bersama dimana tidak hanya pihak sendiri yang memutuskan," ujarnya.
"Kami sudah mengizinkan adanya pertandingan sepakbola pada tanggal 12 Mei, kemudian ada indonesia Terbuka di Istora. Sedangkan di GBK juga akan dipakai untuk sebuah test event INAPGOC (Indonesia Asia Para Games Organizing Committe) yang sudah disepakati bersama," sambung Erick.
Jadi sebagai solusi terbaiknya, Erick menyarankan Persija agar menggunakan stadion lain yang keberadaannya tidak jauh dari Jakarta, seperti Stadion Pakansari Cibinong, Bogor ataupun Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Pasalnya, meskipun stadion tersebut dipakai untuk Asia Games, namun posisinya tidak sepenting SUGBK.
"Jika tanggal 12 dan 15 Mei masih diperbolehkan bermain. Tapi sejak tanggal 16 Mei sudak tidak diizinkan, karena semuanya harus dipersiapkan sebaik mungkin. Jadi bukannya engga boleh," tegas Erick lagi.
"Persija kan bisa pakai stadion lain seperti Pakansari. Silakan dan tergantung bagaimana keadaan fasilitas venue. Tidak bisa disamakan sejajar, karena memang agak sulit jika bermain melawan Persib di GBK 30 Juni nanti. Tapi tempat lain masih diperbolehkan," tutupnya.
Pertandingan Persija vs Persib sebelumnya telah menuai banyak kontroversial, tapi kini sudah diombang-ambing kembali dengan alasan tersebut. Kalau sudah begini, pasti berbagai pihak akan merasa dirugikan termasuk suporter.
Bagaimana pendapatmu sobat UC'ers, apa solusi terbaik untuk pertandingan nanti?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==