Gebrakan Baru Luis Milla Buat Timnas U-23 Semakin Moncer

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla terus melakukan perombakan pemain dan pembenahan dalam skuat tim nya agar menjadi sebuah kerangka yang kokoh.
Dalam pertandingan PSSI Annniversary Cup 2018 lalu Indonesia belum pernah sekalipun merasakan kemenangan, Indonesia hanya mampu memperoleh 2 hasil seri dan 1 kekalahan.
Berdasarkan hasil tersebut tentu ini bukan modal yang bagus bagi Indonesia untuk menyongsong Piala Asia nanti, maka dari itu Luis Milla membuat gebrakan baru dengan mencoret beberapa pemain senior yang di anggap kurang berkontribusi untuk timnas.
Dilansir dari Bola.net(26/5/2018) Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba kontra Timnas Thailand U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni 2018. Dalam laga tersebut Luis Milla mencoret beberapa pemain seperti Spaso Jevic dan Andre Tany serta memanggil beberapa nama pemain baru.
" Pada pemanggilan ini saya memanggil beberapa pemain senior seperti M. Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjutak, Alberto Gonsalves, dan Lerby Aliandry, " ungkap Luis Milla seperti yang dilansir dari Bola.net(26/5/2018).
Dengan bergabungnya beberapa pemain baru tersebut dapat diprediksikan bahwa kerangka timnas akan semakin kuat baik dari lini belakang sampai lini depan mengingat penampilan mereka di Liga 1 yang cukup gemilang.
Berikut adalah prediksi Line Up XI pemain yang yang akan diturunkan Luis Milla untuk menghadapi Timnas Thailand nanti.
4-2-3-1
Dengan Formasi 4-2-3-1 lini depan timnas akan bertumpu pada Beto Gonsalves yang akan di topang oleh 2 sayap lincah Riko Simanjutak dan Egy Maulana. Kemudian di lini tengah Evan Dimas dan Zulfiandi akan di plot sebagai pengatur ritme permainan sedangkan Setpian David dapat masuk sebagai second striker.
4-3-3
Dengan formasi 4-3-3 Timnas Indonesia dapat mengandalkan trio BFS ( Beto, Febri, Simanjutak ) untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan karena ketiga pemain ini memiliki kecepatan dan penguasaan bola yang baik. Sementara di lini pertahanan timnas dapat mengandal kan duet Diffender berpengalaman Hansamu Yama dan Victor Bonefo.
4-5-1
Dengan Formasi 4-5-1 Line Up timnas akan di isi oleh banyak pemain muda yang memiliki kecepatan seperti Febri, Osvaldo, dan Sadil guna dapat memberikan umpan-umpan terobosan untuk Beto Gonsalves di lini depan.
Begitulah Prediksi XI Timnas Indonesia yang dapat di di coba oleh Luis Mila, menurut anda Formasi seperti apa yang cocok dan berikan pendapat anda di kolom komentar.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==