Messi: Israel membunuh anak-anak yang tak berdosa, saya tak pernah menyumbang untuk itu

Setelah membatalkan lawatannya ke Israel, Lionel Messi dan kawan-kawannya di timnas Argentina, menuai banyak pujian dari berbagai belahan dunia. Bahkan rakyat palestina secara khusus mengucapkan terimakasih kepada Messi yang telah membatalkan ujia coba terakhir mereka melawan Israel.

Namun masih banyak saja hater megabintang dari Argentina ini yang mencibir, bahkan mengingat-ingatkan kembali, bahwa Messi pernah menyumbangkan uang satu juta euro, hasil bonus membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 kepada Israel.
Kabar ini pertama kali dimuat situs satir Le Competiteur. bahkan untuk lebih meyakinkan, berita hoax tersebut, dimuat pula foto Messi sedang berada di Tembok Ratapan. Padahal foto tersebut diambil saat tim Barcelona mengunjungi Isreal dan Palestina pada tahun 2013.
Banyak orang yang tertipu dengan pemberitaan Le Competiteur tersebut, bahkan para hater dan para penggemar klub pesaing menambah-nambah "bumbu" dan menyebarkan kabar hoax, bahwa pada saat kunjungan tersebut, Messi menyumbangkan uang bonusnya kepada Israel. Bahkan banyak pengguna jejaring sosial yang mengunggah foto editan Messi memegang kaos yang berisi dukungan kepada Israel.
Karuan saja berita ini membuat Messi dikecam berbagai pihak di jejaring sosial, merasa nama baiknya dicemarkan Messi langsung mengeluarkan bantahan. Messi menegaskan tidak pernah memberikan sumbangan kepada Israel. Selain itu, Messi berniat menggugat Le Competiteur karena telah mencemarkan nama baiknya.
"Israel membunuh anak-anak tidak berdosa. Saya tidak akan menyumbang untuk itu. Saya menggunakan uang saya untuk membangun sekolah-sekolah dan rumah sakit untuk warga miskin di Argentina," kata Messi seperti dikutip dari Morocco World News.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==