Tega Sekali, PSSI Secara Mengejutkan Resmi Pecat Pelatih Timnas U-23 yang Berjasa Ini!

Timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan tipis dari Korea Selatan U-23 dengan skor 2-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/06/2018).
Pada pertandingan tersebut Korea Selatan mampu mencetak gol lebih dulu lewat gol yang diciptakan oleh bek Jeong Taewook pada menit ke-43. Keunggulan 1-0 kemudian bertahan hingga babak pertama usai.
Tertinggal dibabak pertama membuat Timnas Indonesia tampil lebih menyerang dibabak kedua. Berbagai peluang mampu diciptakan oleh anak asuh Luis Milla namun buruknya penyelesaian akhir membuat Indonesia gagal memanfaatkan peluang yang ada.
Barulah pada masa injury time, Timnas Indonesia U-23 mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Hansamu Yama Pranata. Berawal dari umpan yang diberikan Saddil Ramdani, bek milik Barito Putera tersebut mampu menyundul bola dengan baik. Skor pun berubah menjadi 1-1.
Naas, di detik-detik berakhirnya pertandingan Korea Selatan U-23 kembali mampu unggul lewat sepakan keras Han Seunggyu dari luar kotak penalti. Hansamu Yama dan kolega pun harus menerima kenyataan kalah dramatis dari Korea Selatan.
Selepas pertandingan tersebut, kabar mengejutkan datang dari PSSI. Dimana induk federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu resmi mendepak pelatih Timnas U-23 yang telah berjasa membimbing Awan Setho, Muhammad Ridho dan kiper Timnas lainnya untuk menjadi kiper yang tangguh dibawah mistar, dia adalah Eduardo Perez, pria yang sebelumnya menjabat pelatih kiper Timnas Indonesia U-23.
Keputusan ini terbilang cukup tega mengingat dua bulan lagi Timnas Indonesia U-23 akan bertempur di ajang Asian Games 2018. Namun ternyata, keputusan untuk mendepak pria asal Spanyol dari jajaran kepelatihan pasukan Garuda Muda itu merupakan permintaan dari tim pelatiu.
“Tim pelatih yang memintannya seperti itu, kami hanya menuruti permintaan mereka saja untuk yang terbaik,’’ ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha, seperti dilansir dari bolasport.com(24/06/2018).
Lantas, bagaimana pendapat para pembaca setia Dunia Sepak Bola mengenai hal ini? Berikan pendapat kalian pada kolom komentar yang ada di bawah ini, terima kasih.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==