PSSI Jatuhkan Larangan Beraktivitas di Sepak Bola Indonesia Seumur Hidup, Itu Baru Tegas!

Peristiawa memalukan kembali terulang untuk sekian kalinya di dunia persepakbolaan nasional. Dimana kali ini peristiwa itu terjadi pada gelaran Liga 3. Dalam partai yang mempertemukan tuan rumah Persid Jember vs Dharaka Sindo di Stadion Jember Sport Garden Rabu (04/07/2018), seorang wartawan bernama Oryza A Wirawan dikeroyok oleh suporter dan demain dari Dhakara Sindo.
Kejadian itu bermula kala Oryza yang ditugaskan untuk meliput kemduian berusaha mengambil sejumlah foto yang memperlihatkan momen pemain Dharaka Sindo tengah melakukan protes ke wasit.
“Saat pertandingan selesai, saya turun dari tribun untuk wawancara. Saat itu sejumlah pemain Dharaka Sindo mengerumuni wasit. Saya langsung ambil foto lewat kamera HP,’’ ujarnya, seperti dilansir dari detik.com(04/07/2018).
Lebih lanjut Oryza menuturkan saar mengambil gambar itulah seseorang yang kemungkinan berasal dari kesatuan TNI mendekati Oryza yang langsung merangkul serta merampas hp miliknya.
“Seingat saya tentara, dia merangkul saya sambil ngomong,’’ kenapa ambil gambar!’’ Lalu HP saya dirampas,’’ ucapnya lagi.
Rupanya omongan pria itu membuat sejumlah pemain Dharaka Sindo yang tadinya tengah fokus melakukan protes ke wasit beralih ke Oryza. Seketika itu pula pria yang saat itu mengenakan kaos berwarna putih itu menerima sejumlahnya tendangan.
Berikut adalah screenshoot dari tindakan tak patut ditiru yang diterima oleh Oryza tersebut.


Perihal kejadian ini, PSSI sebagai induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia wajib bertindak. Salah satu tindakan yang rasa-rasanya layak dilakukan oleh PSSI adalah menjatuhkan sanksi larangan beraktivis di sepak bola Indonesia selama seumur hidup bagi para pemain sepak bola yang terbukti menjadi melakukan tindakan kekerasan atau tindakan tak terpuji di lapangan hijau.
Jika itu dilakukan kita pasti sepakat bahwa tindakan PSSI tersebut barulah sebuah tindakan yang tegas. Selama ini kebanyakan sanksi yang dijatuhkan kebanyakan hanya berupa denda.
Nah, lantas bagaimana pendapat kalian mengenai hal ini? Berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini, terima kasih semuanya. Salam sepak bola Indonesia, Jaya selamanya.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==