Inilah 7 Stadion yang Sedang Dibangun di Indonesia, Ada Stadion Persija lho !

Perkembangan sepak bola di Indonesia kian pesat saja, setelah banyak pemain asal Indonesia yang berkiprah di Luar Negeri, kali ini Indonesia akan memiliki beberapa stadion baru. Setidaknya pada tahun 2018 ada 6 stadion berkualitas yang sedang dibangun, lantas penulis ingin mengajak sobat UCers, untuk melihat 6 stadion yang sedang dibangun di tahun 2018, yang penulis kumpukan dari berbagai sumber !
1.Stadion Papua Bangkit, Jayapura
Stadion yang akan menjadi kebanggaan baru masyarakat Papua ini sedang dalam proses pambangunan. Stadion Papua Bangkit sendiri dibangun pada pertengahan tahun 2017 dan di prediksi beberapa tahun lagi akan selesai. Konon Stadion ini akan menjadi 'saingan' baru Stadion GBK di Jakarta.
2.Stadion Barombong, Makassar
Stadion Barombong sebenarnya sudah sejak lama dibangun, namun karena satu dan lain hal membuat stadion kebanggaan masyarakat Makassar ini mengalami penundaan. Hingga akhirnya kini pembangunannya diteruskan, stadion ini diprediksi akan selesai dibangun pada tahun 2019.
3.Stadion Jatidiri, Semarang
Stadion Jatidiri menjadi stadion selanjutnya yang sedang dalam proses pembangunan , Stadion yang menjadi markas PSIS ini akan menjadi satu-satunya stadion di Indonesia yang memiliki 3 tingkat tribun. Stadion Jatidiri sendiri memiliki kapasitas tempat duduk mencapai 60.000 kursi.
4.Stadion Mandala Krida, Yogyakarta
Sebenarnya Stadion Mandala Krida masuk dalam status renovasi, namun karena renovasinya terbilang besar-besaran maka penulis masukan kedalam list ini. Ya, stadion berkapasitas 20.000 kursi ini mengalami perombakan yang sangat signifikan mulai dari tribun, lintasan atletik hingga rumputnya. Stadion ini akan rampung pada tahun 2018 lho.
5.Stadion Persita, Tangerang
Stadion berkapasitas 30.000 kursi ini sebenarnya tinggal sedikit lagi rampung, dan akan menjadi markas baru klub Liga 2 2018 Persita Tangerang. Stadion ini sendiri terletak di daerah Kelapa Dua, Tangerang.
6.Stadion Seruni, Cilegon
Stadion yang diperuntukan bagi Cilegon United ini, diperkirakan akan rampung pada tahun 2018 ini dengan kapastitas tempat duduk mencapai 20.000 kursi, Stadion ini sendiri menelan biaya hingga Rp.350 miliar.
7.Stadion BMW, Jakarta
Stadion baru yang diperuntukan bagi Persija Jakarta ini menjadi stadion terakhir dalam list ini, desain stadion di atas merupakan desain stadion terbaru Persija dengan tidak adanya lintasan atletik. Tidak banyak informasi yang penulis dapat dari stadion ini.
Lantas bagaimana sobat UCers? silahkan tulis pendapatnya dikolom komentar.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==