Timnas Indonesia U-19 Butuh Pemain Tinggi, 2 Bule Ini Wajib Dipanggil, No 2 Raksasa!

Tidak lama lagi Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan-pertandingan panas di Piala AFC U-19 2018. Dilansir dari okezone.com (19/07/2018), skuad asuhan Indra Sjafri bakal memulai petualangan mereka di ajang tersebut pada tanggal 18 Oktober mendatang.

Berbagai persiapan pun dilakukan Indra Sjafri untuk memantapkan skuadnya. Jika melihat penampilan terakhir Tim Garuda Muda di Piala AFF U-19 2018, ada satu masalah yang masih menjadi 'PR' bagi Indra, yaitu kelemahan dalam duel bola udara.
Timnas Indonesia U-19 sering kali kewalahan mengantisipasi serangan udara dari lawan, terbukti gol yang dicetak Malaysia berasal dari bola udara. Di sisi lain, Garuda Nusantara juga masih kesulitan mencetak gol melalui bola udara karena kurangnya pemain berpostur tinggi.
Untuk mengatasi persoalan ini, Indra Sjafri sudah seharusnya memanggil pemain 'bule' yang memiliki garis keturunan Indonesia. Setidaknya, ada 3 pemuda Indonesia berdarah asing yang memiliki postur tinggi dan bisa dipanggil oleh Indra Sjafri.
1. Jack Brown (15 Tahun)
Nama Jack Brown mulai populer ketika dirinya mendapat penghargaan "The World Final Skill" dari klub raksasa Inggris, Manchester United. Kini Jack yang telah berusia 16 tahun tumbuh dengan postur yang lumayan tinggi, dengan usianya tersebut ia tidak perlu melakukan proses naturalisasi.
2. Charalambos Elias David (16 Tahun)
Memiliki garis keturunan Yunani, Charalambos juga memiliki postur tinggi dan kekar. Ia sempat menunjukan potensi ketika mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu dengan menjadi pemain 'tecepat' dalam sesi lari jarak menengah.
Posturnya yang tinggi membuat dirinya terlihat seperti raksasa di antara pemain-pemain Indonesia lainnya ketika itu. Sayang Charalambos diyatakan tidak lolos karena dianggap belum bisa bersaing. Dengan usianya yang baru 16 tahun, Charalambos tidak perlu melakukan proses naturalisasi seandainya Indra ingin memanggilnya.
Nah, bagaimana komentar sahabat UCers?
Sumber : UC News

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==