Putra Mahkota Johor Geram, Ini Permintaannya yang Bakal Bikin Suporter Indonesia Puas

Polemik pemasangan bendera terbalik pemain Timnas Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah, kini semakin memanas. Insiden itu bahkan membuat Putra Mahkota Johor, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim mulai angkat bicara.

Dilansir dari BolaSport.com (31/7/18), Tunku Ismail geram dengan tindakan suporter Indonesia saat Timnas Malaysia melawan Thailand, yang dinilai mencoreng harkat dan martabat Malaysia.
Karena itu, ia pun mendesak Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd. Amin, segera melakukan langkah tegas. Bahkan ia meminta agar Timnas Malaysia U-16 tarik diri dari Piala AFF U-16 2018.
Ulah suporter Indonesia dalam laga Malaysia vs Thailand itu sebenarnya merupakan bentuk kekesalan atas unggahan Amirul Ashrafiq Hanfiah di akun Instagram pribadinya, yang tak ditindaki oleh pihak Malaysia.
"Saya mendesak dan akan memastikan bahwa Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) menulis protes resmi kepada AFF dan AFC mengenai insiden tersebut dan menarik diri dari kompetisi jika perlu," tegas Tunku Ismail.
Reaksi dari pria yang baru saja mundur dari kursi Presiden FAM itu tak lain lantaran sudah geram dengan situasi yang tak menguntungkan negaranya tersebut.
Menurutnya, walaupun sulit, keputusan dan tindakan tegas harus segera diambil Malaysia untuk menyelamatkan harga diri dan martabat negara di Semenanjung Malaya tersebut.
"Ini bukan masalah menyelesaikan situasi secara diplomatis. Nama negara kita telah dinodai dan dilecehkan. Sebagai seorang pemimpin, Anda tidak boleh terlalu asyik untuk menyenangkan semua orang. Terkadang, keputusan yang sulit harus diambil untuk kebaikan dan kemajuan negara," pungkasnya. (*)
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==