Malaysia Angkat Kaki Dari Asian Games 2018 Di Indonesia, Ini Penyebabnya

Kabar mengejutkan datang dari Tim Nasional Sepak Bola Malaysia U-23 yang diinformasikan akan mengundurkan diri dari pergelaran Asian Games 2018.

Seperti dilansir Indosport.com (22/7/18) hal tersebut ternyata buntut dari bentroknya waktu penyelenggaraan Asia Games dan Piala Malaysia.
Akibatnya sejumlah klub enggan mengirim pemain mudanya untuk bermain atas nama Malaysia di ajang Asian Games yang akan di selenggarakan di Indonesia, Agustus nanti.
Ong Kim Swee selaku pelatih timnas U-23 Malaysia dibuat kebingungan akibat ulah beberapa klub yang enggan mengirim pemain mudanya.
"Kami harus mengerti di sini ketika saya mendaftar 24 pemain untuk dipanggil dan enam pemain dalam daftar tersedia, hanya 30 pemain yang bisa saya hubungi," jelas Ong, pelatih U-23 Malaysia.
"Jadi kalau kita tidak dapat mengumpulkan 18 pemain, itu berarti kita harus menarik diri dari Asian Games 2018," ujar Ong Kim Swee dilkutip dari Berita Harian.
Kerjasama adalah kuncinya
"Saya mengerti persaingan di Asian Games secara bersamaan dengan Piala Malaysia tetapi hanya melibatkan beberapa pertandingan. Saya melihat tanpa beberapa pemain, semua tim masih mampu memberikan kompetisi yang cukup," jelasnya.
Kementerian Harus Turun Tangan
Ujung-ujungnya Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman harus turun tangan karena hal tersebut tidak bisa didiamkan, mengingat pelaksanaan Asia Games tinggal menghitung hari.
Ia mengajak sang pelatih dan segenap jajaran FAM untuk bernegosiasi agar dapat menemukan solusi terbaik.
"Kami sedang dalam proses memenuhi semua Exco FAM dan Ong Kim Swee untuk duduk mencari solusi bersama. Sebab membuat tindakan segera tanpa kita berdialog dengan mereka jauh lebih buruk," pungkasnya.
Pelaksanaan Asian Games akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang.
So menurutmuu bisakah Malaysia ikut serta dalam Asian Games 2018 mendatang, tulis pendapatmu di kolom komentar ya!
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==