Tokoh Malaysia Minta AFC Hukum Indonesia, Ini Alasannya

Seorang Tokoh sepak bola Malaysia, Datuk Peter Velappan, berharap Federasi Sepak Bola Asia (AFC) memberikan hukuman kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Seperti dilansir Indosport.com (22/7/18) tentu Datuk Peter Velappan, yang merupakan salah satu veteran sepak bola Malaysia tak akan asal bicara dan meminta bukan?
Pasalnya PSSI telah melakukan pelanggaran pada perhelatan pertandingan AFF U-19 lalu, yaitu pada pertandingan semifinal yang mempertemukan timnas Malaysia U-19 Vs Indonesia U-19. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan timnas Malaysia.
Namun ada perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh supporter Indonesia, usai laga itu pendukung timnas Indonesia melempari timnas Malaysia dengan botol dari tribune penonton.
"Aksi seperti itu adalah masalah serius, terutama ketika melibatkan kompetisi di bawah umur seperti Piala AFF U-18 2018. Jadi AFC harus memperingatkan dan juga menghukum denda pada PSSI," ujar Velappan.
Velappan yang juga seorang mantan Sekretaris Jendral AFC itu menambhakan kalau saja kejadian tak mengenakan itu terulang kembali, maka AFC tidak boleh ragu memberikan sanksi berat kepada Induk Nasional Sepak Bola Indonesia itu (PSSI).
Tentu hal tersebut dilakukan agar menjadi bahan renungan kubu tuan rumah “Indonesia”, agar tak berulah saat ajak internasional digelar di tanah air Indonesia.
"Jika setelah peringatan dan denda tetapi insiden yang sama terus berlanjut, saya pikir Indonesia harus diskors," pungkasnya yang dikutip dari laman Berita Harian.
Pada akhir pergelaran Piala AFF U-19 lalu, Malaysia berhasil menjuarai kompetisi usia muda itu usai mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 4-3. Tentu itu menjadi bukti bahwa Malaysia merupakan raksasa sepak bola yang perlu diperhitungkan di wilayah Asia Tenggara.
Lalu menurutmu apakah PSSI pantas mendapatkan sanksi dari AFC? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==