Tak Terduga! Malaysia Minta Jaminan Keamanan Terbaik, Begini Komentar Menohok Sekjen PSSI

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memberikan jaminan keamanan terbaik kepada Timnas Malaysia U-23 selama pelaksanaan ajang Asian Games 2018.
Permintaan itu diutarakan wakil ketua FAM, Datuk Mohd Yusoff Mahadi terkait insiden Timnas Malaysia U-19 yang dilempari botol oleh suporter Timnas Indonesia U-19 pada laga babak semifinal Piala AFF U-19 2018.
Dikutip dari bolasport.com (26/7/2018), permintaan jaminan keamanan terbaik oleh petinggi FAM itu langsung dikomentari Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.
Menurut dia, sudah menjadi kewajiban PSSI untuk memberikan keamanan terbaik kepada negara peserta Asian Games termasuk Tmnas U-23 Malaysia.
"Banyak sejarah (insiden suporter) terkait dengan tim sepak bola Indonesia dan Malaysia, kami akan melindungi pemain 100 persen," ujarnya.
Ratu Tisha mengatakan, PSSI akan melakukan hal yang sama seperti Piala AFF 2010 lalu. Dimana, induk federasi sepakbola Tanah Air itu melibatkan Polisi dan militer dalam hal keamanan.
"Di Piala AFF 2010, kami memberikan kontrol ketat yang melibatkan polisi dan militer, jadi kami akan melakukan hal yang sama di Asian Games nanti. Kami akan melihat berbagai sudut untuk memastikan keamanan terbaik," ungkapnya
Hanya saja, Ratu Tisha mengatakan, jika PSSI tak bisa membendung sikap emosional suporter Indonesia yang sejak lama merindukan prestasi sepakbola Tanah Air.
"Ini bukan hanya tentang Indonesia dan Malaysia saja, Indonesia sempat mengalami konflik berkepanjangan di sepak bola termasuk sanksi FIFA," pungkasnya
"Meskipun hanya pemain muda, mereka (suporter) sangat haus kemenangan, dan itu tidak hanya ketika menghadapi Malaysia," sambung Ratu Tisha.(*)
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==