Pemain Ini Tak Tahu Arti Sebuah Sportivitas Dalam Olahraga

Sportivitas dalam olahraga adalah sesuatu mutlak yang harus dimiliki oleh siapapun olahragawan, dicabang apapun, dan tak kenal batas usia, baik muda atau senior sekalipun.
Dalam sepakbola, sportivitas akan sangat terasa karena seringnya duel fisik. Pada (30/06/2018), di laga Persija versus Persib, sportivitas salah seorang pemain patut dipertanyakan.
Pemain itu adalah Ghozali Siregar. Ya, Ghozali dengan sengaja tidak mau menghentikan laga meski satu pemain Persija tergeletak di lapangan.
Ismed dengan segera merebut bola dari Ghozali dan membuangnya. Setelahnya, Ismed langsung melabrak habis Ghozali, dan mungkin memberikan penjelasan kenapa bola itu harus dibuang.
Mungkin karena Ismed terlalu keras, dan Ghozali tak terima dinasehati. Akhirnya terjadi kericuhan antara keduanya dan pemain-pemain lainnya.


Bahkan sesudah dipisah, Ghozali masih sangat emosi dan menunjuk ismed dengan tangannya. Beruntung, ada Rohit yang memeganginya.

Pada akhirnya kericuhan mampu diredam sedemikian rupa dan tak berlanjut lagi hingga bisa kondusif dan laga dilanjutkan kembali.
Sebenarnya tak ada keharusan Ghozali untuk membuang bola, namun disitulah letak sebauh sportivitas berada. Ghozali belum punya, dia harus belajar dan punya sportivitas untuk karir sepakbolanya yang lebih baik.
Sumber : UC News

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==