Inilah 4 Stadion Indonesia Yang Layak Untuk Piala Dunia, No 2 Terbaik Di Dunia

Bgaimana jika Indonesia dijadikan Piala Duni ? stadion mana saja yang layak menjadi pagelaran event akbar tersebut ? Indonesia ternyata sudah membangun stadion-stadion yang sudah berstandar Internasional. Untuk melaksanakan Piala Dunia tuan rumah Indonesia harus menyiapkan berbagai sarana insfratuktur khususnya stadion. Di Indonesia sudah ada beberapa stadion yang sudah layak menyelenggarakan Piala Dunia. Berikut bebrapa stadion Indonesia yang layak untuk PIala Dunia.
  1. Stadion Batakan
Stadion yang menjadi markas klub Persiba Balikpapan ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi dari segi kualitasnya. Memiliki kapasitas sekitar 46.000 ribu penonton menghabiskan dana sekitar 1,3 Triliun Rupiah. Yang membedakan stadion ini dari kebanyakan stadion lain di Asia Tengara adalah desain dan konfigurasinya. Stadion ini dibuat khusus untuk sepak bola tanpa ada trek atletik di sekitarnya.
2. Stadion Utama Riau
Stadion yang memiliki arsitektur mirip dengan stadion milik klub Eropa yakni Bayern Munchen (Allianz Arena). Stadion ini dibangun pada 2009 dan menghabiskan dana sekitar 1,18 Triliun Rupiah ini memiliki kapasitas penonton sekitar 43,923 ribu. Stadion ini dibangun untuk pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON 2012). Stadion ini dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia versi Stadiumdb.com pada tahun 2012.
3. Stadion Utama Gelora Bung Karno
Stadion nomor satu di indonesia di renovasi untuk pagelaran ajang event bergengsi di Asia yakni Asean Games. Renovasi SUGBK menghabiskan dana sekitar 770 miliar Rupiah. Awalnya Stadion GBK memiliki kapasitas lebih dari 100.00 ribu penonton setelah dipasangi kursi single side kpaasitasnya menjadi hanya 88.083 ribu penonton. Stadion ini juga menggunakan rumput standart Eropa yakni jenis rumput Zoysia Matrella.
4. Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara
Stadion yang menghabiskan biaya pembangunan sekitar 899 miliar rupiah ini memiliki kapasitas penonton sekitar 35.000 penonton. Stadion ini memiliki desain layaknya stadion Eropa. Stadion yang menjadi markas dari Mitra Kukar ini selesai pembangunannya pada tahun 2008.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==