Ronaldo Gabung, Begini 3 Formasi Amat Menakutkan Juventus Musim Depan!

Harapan menaklukkan Eropa akhirnya membuat juara Italia siap melakukan langkah sensasional untuk pemenang 5 kali Liga champions

Juventus dilaporkan memberikan penawaran sensasional kepada Real Madrid untuk memboyong Cristiano Ronaldo senilai 100 juta euro (88 juta pounds), marca.com (4/7/2018).
Bahkan laporan mengklaim bahwa presiden Florentino Perez sudah meminta agen superstar Portugal Jorge Mendes untuk terbang ke ibukota Spanyol guna membahas transfer penyerang 33 tahun itu.
Di sisi lain, pemenang 5 Ballon D'Or juga sudah mengisyaratkan pindah dari Bernabeu seusai membantu klub memenangi Liga Champions ketiga secara beruntun setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di final 2018.
Kendati belum ada konfirmasi resmi dari kedua klub perihal transfer sensasional ini, fans Juventus tampaknya sudah sangat antusias tengan potensi transfer Cristiano Ronaldo yang bisa menelan gaji mencapai 120 juta euro selama empat tahun tersebut.
Sementara laporan di Italia juga mengklaim bahwa raksasa Turin di sisi lain juga mempertimbangkan aspek keuangan misalnya dari penjualan merchandise dari potensi kedatangan top skor sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol tersebut.
Dan berikut kami ulas tiga formasi mengerikkan yang bisa digunakan Juventus andai kedatangan Cristiano Ronaldo benar-benar terealisasikan.
Formasi 4-3-3 : Ronaldo Striker Tengah
Kedatangan Douglas Costa dan Federico Bernardeschi musim sebelumnya membuktikan bahwa Massimiliano Allegri benar-benar ingin Juventus bisa fasih bermain dalam formasi 4-3-3 dengan ketersediaan stok winger mereka.
Dengan asumsi bahwa akhirnya Gonzalo Higuain dilepas ke Chelsea, maka Cristiano Ronaldo dipastikan akan menempati posisi penyerang sentral, yang akan ditopang Paulo Dybala dan Douglas Costa atau bergantian dengan Federico Bernardeschi dan Mario Mandzukic.
Formasi 4-4-2 : Ronaldo Berduet Dengan Mandzukic
Cristiano Ronaldo telah fasih bermain dalam formasi 4-4-2 dan berduet dengan Karim Benzema di lini depan di Real Madrid.
Massimiliano Allegri bisa mengadopsi pendekatan yang sama saat ia juga punya modal untuk bermain dengan formasi ini. Douglas Costa, Federico Bernardeschi, dan Mario Mandzukic bisa mengisi posisi sayap, sementara penyerang Kroasia atau Paulo Dybala bisa menemabi penyerang Portugal di lini depan.
Formasi 4-2-3-1
Dalam beberapa kesempatan, Massimiliano Allegri bermain dengan formasi 4-2-3-1 untuk Juventus demi memfasilitasi Higuain, Dybala, Costa, dan Mandzukic bermain bersama.
Dan sekali lagi dengan asumsi Gonzalo Higuain pergi, maka Cristiano Ronaldo akan menempati posisi striker tunggal yang ditopang trio penyerang maut di belakangnya. Sementara mobilitas Blaise Matuidi dan ketenangan Miralem Pjanic akan sangat diharapkan mampu menjaga keseimbangan di lini tengah.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==