Taiwan: Indonesia Tuan Rumah Koq Semena-mena

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan cukup sengit manakala mereka akan menghadapi tantangan dari Taiwan di babak pembukaan Asian Games 2018. Indonesia sejatinya akan menghadapi tantangan tim yang levelnya berada di atas mereka.
Sejauh ini peringkat FIFA berkata kita masih jauh dari Timnas Taiwan, namun meskipun demikian kita tetap harus berjuang melawan ganasnya para pemain Taiwan dalam laga nanti. Namun beberapa sebelum laga ini dimulai Timnas Taiwan kabarnya menelan kecewa berat kepada Timnas Indonesia.
Ada hal yang membuat mereka merasakan kecewa setelah sikap yang ditunjukkan oleh Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games 2018 ini yang tidak memperlihatkan sikap cepat tanggap. Bahkan ini bisa dikatakan kurang disiplinnya mereka memperlakukan para tamunya.
Seperti dikutip dari detik (9/8/2018) Tim sepakbola Taiwan melancarkan protes karena tidak ada pasokan minuman dan bola saat timnya berlatih. Hal itu disampaikan oleh pemain bernama Brian Lim.
Sikap Indonesia yang terlihat semena-mena kepada tamunya ini mendapat sorotan, sebab kita sebagai penyelenggara seharusnya memperlihatkan sikap melayani dan membantu keperluan para tamu Asian Games.
Lihat saja bagaimana protes Brian ini mencerminkan betapa teledornya kita dalam menyiapkan ajang kompetisi terbesar se Asia tersebut. Seperti diketahui bahwa latihan pertama Taiwan itu tidak ada air minum dan bola resmi pertandingan di lapangan latihan.
"Ini sangat aneh, bagaimana kami mau berlatih?" Ucap Brian.
Sejatinya menghadapi tantangan Timnas Indonesia U-23 nanti Taiwan mesti melakukan hal ekstra apalagi menyoal pada beberapa pemain Indonesia yang punya gaya sepak bola cepat dalam menyerang.
Itulah yang akan ditampilkan Luis Milla dalam strategi yang kemungkinan besar akan ia terapkan pada Asian Games nanti.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==