Resmi! Malaysia Akhirnya Jawab Tantangan Edy Rahmayadi untuk Mundur

Memanasnya hubungan antara suporter Indonesia dengan Timnas Malaysia U-16 mendapat penegasan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Seperti dikutip dari indosport.com (3/8/18), penegasan berkaitan dengan ancaman federasi sepakbola Malaysia (FAM) untuk mundur dari Piala AFF U-16 2018, usai skuatnya mendapat teror dari suporter Indonesia saat melawan Thailand di Grup B.
Namun, ancaman mundur itu mendapat reaksi keras dari Edy Rahmayadi. Menurutnya, dirinya tak akan menahan keputusan Malaysia untuk mundur. Ia bahkan menegaskan bahwa turnamen ini akan tetap jalan meski tanpa Malaysia. “Kalau mau mundur, mundur saja sudah,” tegas Edy.
Mendapat penegasan tersebut, Sekjen FAM Stuart Ramalingam, akhirnya menjawab. Stuart mengaku telah memutuskan bahwa Malaysia tidak akan menarik diri dari Piala AFF U-16 2018 ini.
"Kami tidak akan menarik diri (dari Piala AFF U-16 2018) untuk sementara waktu, dan kami tidak membahas masalah ini dengan AFF," ungkap Stuart.
a mengatakan bahwa keputusan itu diambil karena Timnas Malaysia telah diberikan keamanan tambahan, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Selain itu, dirinya juga puas dengan keamanan yang telah diberikan PSSI selama turnamen ini berlangsung.
"Tim kami telah diberi keamanan tambahan dengan tiga mobil patroli untuk mengawal mereka. Dengan keamanan yang diperketat, tim kami di sana seharusnya tidak memiliki masalah," katanya.
"Saya puas dengan langkah-langkah keamanan dan kerja sama yanf dilakukan PSSI dan AFF sehingga kami akan membiarkan mereka melakukan pertandingan,” pungkasnya. (*)
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==