Laporkan Suporter Indonesia ke AFC, Malaysia Bakal Kena Batunya Karena Hal Ini

Federasi sepakbola Malaysia (FAM) dikabarkan sudah melaporkan suporter Indonesia yang dinilai menghina Timnas U-16 Malaysia dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-16 2018 menghadapi Thailand di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin 30 Juli.

Dikutip dari sumberbola.co (31/7/2018), pada pertandingan antara Timnas U-16 Malaysia vs Thailand, suporter Indonesia yang hadir menyaksikan laga tersebut terus meneriakkan Malaysia dengan kata-kata negatif.
Aksi para suporter Indonesia itu tentunya sebagai bentuk balasa atas tindakan provokatif pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirul Ashrafiq yang melecehkan Indonesia dengan mengunggah bendera merah putih secara cara terbalik di akun instagram story miliknya.
Kendati atlet muda Malaysia itu telah menyampaikan permintaan maaf, masyarakat Indonesia belum dapat menerima.
Atas intimidasi suporter Indonesia itu, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) akhirnya mengajukan laporan ke AFC selaku federasi sepakbola Asia dan AFF (federasi sepakbola ASEAN). FAM mendesak kedua federasi menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia.
Hanya saja, laporan FAM itu bisa membuat Malaysia kena batunya. Sebab, kemungkinan PSSI juga akan melapor balik pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirul ke AFC dan AFF.
Walaupun sang pemain mengaku khilaf tetapi terdapat beberapa bukti jika perbuatannya itu memang disengaja. Karena Amirul baru menghapus unggahannya itu setelah akun instagram miliknya diserang oleh para netizen asal Indonesia.(*)
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==