Bahaya, Ini Tanggapan AFF Protes Malaysia Tentang Suporter Indonesia


Malaysia melalui Federasi sepakbolanya FAM mengajukan protes pada pihak AFF tentang suporter Indonesia yang menurut mereka sempat mengungkapkan kalimat-kalimat hinaan kepada Malaysia U-16 bersama official disaat Tim muda Negeri Jiran bertemu Thailand U-16 pada turnamen Piala AFF U-16 2018.


Sebenarnya hinaan dari pendukung Timnas Indonesia ini terjadi akibat salah satu pemain Malaysia diduga dengan sengaja melecehkan lambang negara Indonesia tidak hanya pemain kabarnya ada juga akun Instagram dari negeri jiran yang juga ikut-ikutan seperti itu. untuk pemain Timnas Malaysia U-16, Ia telah mengklarifikasi dan meminta maaf atas kesalahannya tersebut.

Ternyata tindakan suporter Indonesia di Piala Aff U-16 tersebut tidak disenangi dan dilaporkan kepada Pihak AFF oleh federasi sepakbola Malaysia (FAM). Tak butuh waktu lama AFF langsung menanggapi pengaduan tersebut dan berikut tanggapan pihak AFF :
"Federasi Sepak Bola ASEAN memilki perhatian yang sangat serius tentang insiden yang terjadi selama pertandingan Thailand melawan Malaysia pada 30 Juli 2018 di Stadion Joko Samudro. AFF tengah dalam proses mengumpulkan semua bukti yang berkaitan dengan masalah ini sebelum mengambil tindakan yang sesuai dalam panduan Sepak Bola Asia. Keamanan dan keselamatan pemain dan ofisial menjadi pertimbangan paling penting dalam penyelenggaraan setiap turnamen AFF dan kami akan mengambil setiap langkah yang perlu untuk mencegah perilaku buruk penonton," dikutip dari aseanfootball.org


Atas tanggapan diatas tersirat kemungkinan Indonesia akan mendapatkan sanksi atau hukuman. tapi kita do'akan saja semoga Indonesia Terbebas dari hal tersebut. Bagaimana pendapat anda tentang pengaduan Malaysia dan tanggapan pihak AFF ? setujukah Anda ?

Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==