Indonesia Didukung Puluhan Ribu Suporternya, Pelatih Malaysia: Ini Aneh

Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu suporter saat bentrok lawan Malaysia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2018, pada Kamis 9 Agustus 2018.

Dikutip dari CNNIndonesia.com (8/8/18), kondisi ini kemudian membuat Pelatih Timnas Malaysia U-16, Raja Azlan Shah sedikit was-was. Ia bahkan menyebut antusiasme suporter sedikit aneh bagi timnya, lantaran jarang bermain dihadapan puluhan ribu penonton.
"Untuk pemain muda, kapasitas (stadion) 35 - 40 ribu, memang agak aneh bagi mereka (pemain Malaysia). Setiap kali mereka bermain, tidak ditonton orang sebanyak itu. Jadi mereka akan tampil, ini bagus untuk pengalaman mereka, jumpa suporter yang selalu ramai. Anggap ini sebagai salah satu nyanyian untuk mereka juga," kata Raja.
Meski begitu, Raja berharap agar anak asuhnya tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan antusiasme penonton yang diprediksi akan memenuhi tribune Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
Selain soal tekanan suporter, Raja juga mengaku sudah mengantisipasi permainan tim Merah Putih, yang bermain apik selama babak penyisihan grup.
Mantan bek timnas Malaysia itu menegaskan, timnya akan mengantisipasi serangan-serangan Timnas Indonesia U-16 dari sisi sayap yang dihuni pemain cepat seperti Supriadi. "Siapa saja yang akan kami hadapi, kami akan memberi yang terbaik," pungkas Raja Azlan Shah. (*)
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==