Inilah Negara Yang Dijagokan Akan Ke Perempat Final Asian Games 2018, Indonesia Lolos ?

Perhelatan Asian Games 2018 Jakarta Palembang cabang sepak bola putra menyisakan 16 tim terbaik. Laga perebutan tiket ke 8 besar ini akan dimulai tanggal Rabu 23 hingga Kamis 24/2018. Siapa yang lolos?
Kejutan Pada Fase Grup
Melewati partai babak fase grup terdapat sediki kejutan, pasalnya timnas Thailand yang dikenal sebagai momok Asia tenggara malah harus pulang kampung setelah gagal di fase grup, bahkan gagal menempati peringkat ketiga terbaik dari empat jatah tiket ke 16 besar.
Drama juga terjadi pada juara grup skuat Timnas Korea Selatan dan Timnas Indonesai. Korea Selatan yang nyaris saja tak menjadi juara grup, namun beruntung memiliki pemain berkelas di Liga Inggris, Son Heung Min yang ciptakan gol membawa Korea menjadi juara grup dan menjadi gol satu-satunya saat hadapi Kyrgysztan (1-0).
Begitu pula Indonesia yang penuh dramatis sempat berman imbang 1-1 hadapi hongkong. Saat menit-menit krusial mampu mengembalikan keadaan dengan tambahan dua gol oleh Stefano Lilipaly (84') dan Abdurrahaf (90+4'). Alhasil Indonesa menangi pertandingan dengan skor 3-1.
Persaingan Merebutkan 8 Besar
Peta persaingan yang semakin menarik, pasalnya terdapat laga yang mempertemukan tim yang berdebut di Piala Dunia 2018 Rusia, yakini Iran berhadapan dengan Korea Selatan. Hal ini akan menjadi laga menarik, tentu Korea Selatan tak mau mengulangi kesalahan saat hadapi Malaysia.
Berlanjut pada laga tim tuan rumah yang harus berhadapan dengan Uni Arab, namun pasukan Garuda tengah berada kepercayaan diri yang tinggi setelah taklukan Hong Kong (3-1), berbeda dengan lawannya yang mengalami pil pahit dipermalukan Korea Utara dengan tiga gol tanpa balas.
Bergeser ke Malaysia, yang harus berhadapan dengan Timnas Jepang. Namun pasukan Harimau punya kenangan manis saat tundukan Korea Selatan yang memiliki pemain berkualitas terdapat pemain alumni Piala Dunia 2018 Rusia seperti Son Heung Min dan Cho Hyun Woo . Ini tentu mejadi modal bagi Malaysia untuk hadapi Jepang.
Negara yang lolos ke 8 besar
Berikut adalah prediksi siapa saja negara yang akan lolos ke 8 besar pada perhelatan Asian Games 2018, pada cabang sebak bola putra menurut penulis.
Sobat UC pastinya memilki prediksi tersendiri dan bisa berbagi di dalam kolom komentar siapa yang berhak lolos 8 besar Asian Games. Sekian dulu kabar prediksi cabang sepak bola putra Asian Games, jangan lupa klik tombol ikuti untuk mengetahui perkembangan seputar dunia sepak bola selanjutnya.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==