Siapa Suruh Jual Ronaldo, Lihat Aja Bangku Bernabeu Kosong Saat Madrid Lawan Getafe

Kepergian megabitang ternyata berpengaruh besar pada atensi fans Los Blancos, bahkan fans dari kota mereka sendiri, Kota Madrid.

Kabar mengejutkan, ketika era Real Madrid tanpa Cristiano Ronaldo dimulai dengan kosongnya bangku stadion Santiago Bernabeu. Di hadapan penonton dan fans, Los Blancos nampaknya tak bergairah lagi pasca kepergian ikon klub yang disia-siakan Florentino Perez.
Saat lawan Getafe pada Senin (20/08), gol-gol Los Blancos lahir dari Dani Carvajal dan Gareth Bale. Tim besutan Julen Lopetegui itu, memang mengawali musim dengan sempurna di musim La Liga 2018-2019.
Akan tetapi, sayang seribu sayang atensi fans pada skuad Los Galacticos menurun jauh usai kepergian top skor dengan 450 gol mereka selama 9 tahun, Cristiano Ronaldo.
Yang lebih menarik lagi, ternyata bukan hanya fans layar kaca saja yang banyak berbondong-bondong melepas status madridista-nya seiring kepergian Cristiano Ronaldo, tapi juga fans dari dalam kota Madrid sendiri juga banyak.
Seperti dilansir dari goal.com (21/08/2018), hanya 48.466 fans yang datang ke Bernabeu di pertandingan kandang pertama musim ini saat lawan Getafe. Parahnya lagi jumlah paling sedikit yang pernah terjadi dalam 10 tahun terakhir.
Seperti diketahui, terakhir kali Real Madrid bermain di depan penonton Santiago Bernabeu dengan jumlah fans yang lebih sedikit dari itu ketika pertandingan kandang terakhir musim 2008-2009, yang terjadi setelah lima kekalahan beruntun yang dimulai dari kekalahan bersejarah 6-2 di El Clasico dari Barcelona.
Sementara itu, setelah Ronaldo pindah ke Madrid pada Juni 2009, menghabiskan sembilan musim berikutnya di klub. Hebatnya ia memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua La Liga di antara sederet trofi yang dimenangkannya ketika membela El Real.
Seperti dilansir dari bola.com (21/08/18), CR-7 juga menjadi top skor sepanjang masa klub dengan 450 gol, meski situs resmi klub di realmadrid.com (20/8/2018) melansir bahwa ikonnya mencetak 451 gol hanya dalam 438 pertandingan.
Dengan Ronaldo sekarang hengkang ke Juventus, fans tampaknya mulai kecewa dengan sikap tak hormat klubnya yang menyia-nyaikan legenda terbesar yang pernah bermain di Bernabeu.
Real Madrid mungkin mendapat tiga poin bisa tumbangkan Getafe 2-0, tapi para fans belum melupakan Ronaldo, dan kosongnya kursi Bernabeu harus segera dicarikan solusi agar tidak semakin banyak fans yang semakin tak sudi menjadi Madridista karena sikap arogan klub juara Eropa itu. Ya... Begitulah, Gimana menurut sahabat UC'er?.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==