Akhirnya Fakhry Husaini Bongkar Alasan Wasit Memberikan Penalti Kepada Timnas Myanmar U-16

Timnas Indonesia U-16 berhasil menaklukan Timnas Myanmar U-16 dengan skor 2-1, 2 gol yang di bekukan Timnas Indonesia U-16 di catatkan oleh Bagus Kahfi, sedangkan 1 gol Myanmar di catatkan lewat tendangan penalti di babak kedua.
Meraih kemenangan dengan skor 2-1, tak lantas memberikan kepuasaan tersendiri bagi timnas indonesia U-16, hal tersebut di dasari permainan yang penuh kontroversi terutama ketika wasit memberikan penalti kepada Myanmar U-16.
Beberapa mata menganggap bahwa penati tersebut tidak adil untuk timnas indonesia U-16, hal tersebut di dasari provokasi yang di lakukan pemain myanmar U-16 kepada kiper indonesia U-16, sehingga mampu memancing emosi dan membuat kiper indonesia U-16 melakukan yang tak semestinya di lakukan.
Melihat penalti yang di berikan wasit, Fakhry Husaini selaku pelatih bongkar pembicaraan mengenai hal tersebut, Fakhry husaini sedikit menyinggung alasan wasit memberikan penalti, menurut Fakhry husaini wasit tidak melihat kejadian tersebut.
"Mengenai gol penalti, ini yang saya tidak mengerti. Di sepak bola, kiper itu wajib dilindungi. Saya sangat menyayangkan wasit tidak berkoordinasi dengan dengan hakim garis saat membuat keputusan itu. Saya yakin dia tidak melihat kejadiannya," Ujar Fakhry Husaini di lansir dari Detik Sport.com (1/8/2018).
Nampak memang sangat jelas jikalau Fakhry husaini ungkap bahwa alasan wasit memberikan penalti di karnakan wasit tidak melihat kejadian yang nyata serta tidak melakukan Koordinasi bersama hakim garis, sehingga wasit memberikan penalti kepada timnas Myanmar U-16.
Menurut UCers bagaimana?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==