Sepakbola Indonesia Kembali Jadi Pembahasan Hangat Media Eropa

Jakarta - Sepakbola Indonesia saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat beberapa media Eropa, salah satunya yaitu media Italia dan Spanyol. namun bukanlah soal prestasi yang dibahas di media tersebut, melainkan sisi negatif yang seolah membuat kecamuk citra sepakbola Indonesia.


Salah satu media Italia yang bernama Corriere Dello Sport memberi judul dalam bahasa Italia pada halaman utama yaitu: "Violenza a corruzione in Indonesia: il calcio nel caos." yang berarti Kekarasan dan Korupsi di Indonesia: Sepakbola Indonesia dalam kekacauan.


Padahal citra sepakbola Indonesia di Italia sudah mulai terkenal karena pengusaha asal Indonesia yang menjadi pemilik Klub Inter Milan, Erick Thohir merupakan salah seorang yang berpengaruh di Liga Italia.


Sementara itu, mantan asisten pelatih Inter mIlan yang saat ini melatih Persib Bandung, Mario Gomes menjadi narasumber di media paling terkenal di Italia tersebut, Gomes menilai bahwa Indonesia adalah negeri yang Indah dan dianugerahi pesepakbola dengan skill yang luar biasa. namun semua itu ternodai karena ulah suporter yang anarkis dan oknum yang merusak citra sepakbola Indonesia untuk kepentingan pribadi.

Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==