Laga Debut, Bagas Kaffa Sukses Cetak Gol dan Selamatkan Timnya dari Kekalahan

Kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16 Grup B yang mempertemukan Persela Lamongan U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Surajaya, Jumat (23/11/18) pagi berakhir imbang.
Laga yang digelar dalam tempo 2x30 menit tersebut berjalan cukup sengit, Persela Lamongan U-16 selaku tim tuan rumah mampu mencetak gol lebih dahulu.
Tertinggal satu gol membuat pelatih Barito Putera U-16, Ilham Romadhona memasukkan bintang Timnas Indonesia U-16 Amiruddin Bagas Kaffa di babak kedua.
Nyatanya strategi yang dijalankan pelatih memang ampuh, usai masuknya Bagas Kaffa lini belakang Barito menjadi kokoh dan susah dibongkar oleh Tim Persela.
Bahkan jelang akhir babak kedua, Bagas Kaffa sukses mencetak gol penyeimbang di menit 60+2. Skor akhir 1-1 pun menutup pertandingan pertama mereka.
Hasil ini tentu menguntungkan bagi Tim Barito Putra yang berstatus sebagai tim tamu dengan perlawanan tuan rumah yang kuat.
Ini juga sebagai ajang pembuktian diri bagi Bagas Kaffa yang diberikan kesempatan bermain di klub barunya itu.
Dalam klausul yang disepakati pemain kelahiran Magelang tersebut memiliki jangka waktu kontrak hingga tiga tahun ke depan. Tentu akan menjadi pertimbangan pelatih untuk memasukkan Bagas atau saudara kembaranya Bagus Kahfi ke jenjang yang lebih senior klub jika penampilan apiknya konsisten.
Barito Putera sendiri dikenal sebagai tim yang peduli pada pembinaan usia muda yang tentunya bagus untuk perkembangan skill dan mental pemain dari sejumlah pemain Timnas Indonesia U-16 yang bergabung di klub tersebut.
Begitu juga Liga Elite Pro Academy U-16 merupakan produk baru PSSI untuk membina usia muda yang tentunya bisa menciptakan generasi pemain yang terlatih dan tidak instan sehingga patut didukung agar berjalan apik untuk masa depan persepakbolaan Indonesia.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==