Resmi Dikontrak Fiorentina Hingga Tahun 2021, Pemain "Indonesia" Ini Tak Terpantau PSSI

Serie A - Publik sepakbola Indonesia mungkin masih belum familiar dengan pemain Fiorentina yang satu ini. Berposisi sebagai bek kanan dan usianya baru 22 tahun, sang pemain resmi dikontrak hingga tahun 2021 mendatang. Siapakah dia?
Dia adalah Kevin Diks Bakarbessy, pemain "Indonesia" yang sejak musim 2016 silam bergabung bersama The Viola. Meski sempat dipinjamkan kepada Vitesse dan Feyenoord, kini dia kembali ke Serie A Italia.
Bahkan sesuai data yang tercatat di transfermarkt.com (22/12/2018) secara resmi, nama Kevin Diks Bakarbessy bakal terus menghiasi line-up Fiorentina hingga 30 Juni 2021 mendatang.
Disebut pemain Indonesia, karena di separuh darahnya mengalir darah keturunan Maluku, Indonesia yang didapatkan dari orang tuanya. Dapat kita simpulkan bahwa, Kevin bisa menjadi opsi PSSI untuk dinaturalisasi.
Namun sayang seribu sayang, bakat sang pemain sama sekali tak terpantau PSSI. Padahal, usianya yang masih 22 tahun bisa diandalkan di sisi kanan pertahanan Tim Nasional Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun depan.
Ditambah lagi dengan hadirnya Indra Sjafri sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23, maka sepertinya sangat sulit bagi Kevin Diks menembus skuad utama, mengingat Indra Sjafri terkenal sebagai Pelatih yang anti Naturalisasi.
Berikan komentar sobat ?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==