Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool vs Munchen, Barcelona vs Lyon

Kompetisi tertinggi antar tim berbeda liga di benua biru, UEFA Champions League atau Liga Champions telah merampungkan babak penyisihan grup. Enam belas tim telah memastikan langkahnya ke babak selanjutnya. Juara grup tidak akan bertemu runner up grup di babak 16 besar ini.
Undian babak 16 besar Liga Champions digelar pada Senin (17/12/2018) di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, pukul 12.00 waktu setempat. Undian yang digelar oleh UEFA tersebut dihadiri oleh beberapa nama tenar di dunia sepak bola seperti Michael Essien dan Francesco Totti.
Dilansir dari uefa.com (17/12/2018), selain melakukan undian babak 16 besar Liga Champions, acara tersebut juga akan memilih "Team of the Year" dimulai dari sang penjaga gawang, pemain bertahan, gelandang, hingga penyerang top dunia.
Selain itu juga dilihatkan beberapa final Liga Champions yang legendaris seperti Istanbul 2005 ketika Liverpool terakhir kali juara UCL saat mengalahkan AC Milan di babak adu penalti.
Berikut ini hasil undian lengkap babak 16 besar Liga Champions
Dimulai dari Manchester City yang bertemu tim yang sepertinya masih kalah kualitasnya dengan tim Pep Guardiola ini, Schalke 04. Duel seru tercipta antara Atletico Madrid melawan Juventus. Dilanjutkan Manchester United yang bertemu tim yang berhasil mengalahkan Liverpool, PSG.
Tottenham yang lolos secara dramatis bertemua juara Grup A, Borussia Dortmund. Lyon bertemu tim raksasa asal Spanyol, Barcelona. AS Roma akan berduel secara sengit dengan FC Porto. Real Madrid akan bertandang ke Belanda menghadapi Ajax dan duel seru lainnya mempertemukan Liverpool melawan Bayern Munchen.
Liverpool memang jarang bertemu Bayern Munchen di kompetisi Eropa. Terakhir mereka bertemu ketika pramusim 2017-2018. Liverpool bahkan menang di kandang Bayern Munchen. Kala itu Mohamed Salah dan Sadio Mane mencetak gol untu The Reds.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==