Bos Persija Usulkan Sanksi Degradasi, Netizen Justru Ramai-ramai Berkomentar Seperti Ini

Kasus tewasnya suporter Jakmania, Haringga Sirila hari-hari ini memang menjadi trending topik paling panas yang sangat diperbincangkan oleh publik. Bahkan adanya insiden tersebut acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TV One juga menayangkan Episode khusus yang mengusung tema "Aduh, Suporter Bola." Selasa (25/09/2018)
Tema ini diangkat pasca-tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirilla. Dalam acara tersebut juga mengudang beberapa narasumber. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ketum PSSI Edy Rahmayadi. Tak ketinggalan juga Bos Persija Gede Widiade juga ikut.
Bahkan dalam acara itu Gede meminta pemangku kepentingan untuk mengajak seluruh klub untuk duduk bersama merumuskan sanksi berat untuk klub ataupun suporter guna menimbulkan efek jera.
" Hukuman apapun yang diberikan oleh institusiapapun, kalau tidak membuat rasa jera klub dan suporter, ya gak masalah. Dihukum lima miliar bisa dibayar besok oleh klub," ujar Gede dalam acara Indonesia Lawyers Club di TV One, Selasa (25/09/18).
"Yang paling penting, mari kita rumuskan kedepan kalau sampai terjadi lagi, hukumannya sudah tidak perlu ditolerir lagi, yakni downgrade (degradasi), atau satu tahun tidak boleh bermain di kandangnya tanpa penonton," jelasnya.
Usulan yang dilontarkan oleh Bos Persija ternyata mengundang berbagai reaksi dari netizen, bahkan ada beberapa netizen yang meningkatkan insiden tewasnya Bobotoh, Rangga Cipta Nugraha pada tahun 2012 lalu serta sindiran yang ambil kesempatan dalam kesempitan biar Persib nggak jadi Juara.


Gimana tanggapan kalian ?

Sumber : UC News

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==