Nekat! Orang Ini Bongkar 'Sisi Buruk' Bima Sakti, Pantas Saja Timnas Indonesia Hancur!

Usai menderita kekalahan telak atas Thailand dengan skor 4-2 di pertandingan ketiga babak penyisihan grup B Piala AFF 2018, pelatih Bima Sakti mendapatkan banjir kritikan dari pecinta sepak bola Tanah Air. Juru taktik berusia 42 tahun tersebut dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pelatih skuad Garuda.

Kritikan tajam pun bahkan disampaikan oleh salah satu legenda sepak bola asal Papua, Nico Dimo. Pemain Persipura Jayapura di era tahun 80-an itu bahkan 'nekat' mengungkapkan sisi buruk Bima Sakti yang menurutnya tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih.
"Tentu ini mengecewakan, dengan kekalahan kedua itu kita bertanya mau dikemanakan sepak bola Indonesia. Pemanggilan pemain sudah tak menjanjikan dan penunjukkan pelatih yang masih anak baru kemarin, megang klub pun tak pernah. nilah sumber kehancuran timnas," kata Nico dikutip dari indosport.com (19/11/2018).


Pernyataan Nico tersebut tentunya memiliki dasar. Selama ini Bima Sakti memang belum pernah bekerja sebagai pelatih di sebuah klub, karena dirinya memang baru saja mengawali karir sebagai pelatih pasca pensiun. Fakta ini tentunya sangat mengejutkan karena PSSI berani menunjuk sosok pelatih yang belum memiliki pengalaman sama sekali.


Dan harus diakui pula, bahwa pengalaman menjadi salah satu atribut penting yang dimiliki seorang pelatih Tim Sepak Bola Nasional. Nah, bagaimana komentar sahabat UCers?

Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==