Meski PSM Imbang Dari Bhayangkara, Persija Mendapat Kabar Buruk Ini Dilaga Terakhir


PSM Makassar bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-33 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018). Tuan rumah Bhayangkara FC mendapatkan kesempatan pertama lewat tendangan dari Paulo Sergio, namun bola masih melenceng. (Baca Juga: Bhayangkara FC Vs PSM Makassar - Skor Kacamata Tutup Babak Pertama)
PSM Mendapat kesempatan pada menit ke-16 lewat tendangan bebas dari Marc Klok, tetapi bola masih bisa diamankan oleh pemain belakang Bhayangkara FC. PSM Makassar hampir saja membobol gawang dari Bhayangkara FC lewat aksi individu dari Sandro pada menit ke-30
Sandro kemudian melakukan aksi tendangan dengan memutar badan namun bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Bhayangkara FC. Pada menit ke-40, Marc Klok melakukan tendangan bebas tetapi bola masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Bhayangkara FC.
Seusai jeda, PSM yang dihadiri oleh ribuan suporter yang hadir ke Jakarta terus melakukan tekanan. Pada menit ke-50, tendangan keras dari Rahmat masih bisa ditepis oleh Wahyu Tri. Bhayangkara FC memiliki peluang dari sundulan dari Paulo Sergio tetapi bola masih bisa di amankan oleh Hilman Syah pada menit ke-52.
Pada menit ke-67, PSM sempat mencetak gol lewat sepakan Sandro, tetapi dianulir oleh wasit karena dianggap offside.Tuan rumah juga sempat mencetak gol pada menit ke-79 namun wasit menganulir karena dianggap offside. Memasuki menit ke-80 pertandingan mulai memanas, kedua tim saling melakukan jual beli serangan.
Namun sampai wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 0-0 masih bertahan. Hasil ini membuat PSM gagal mendapatkan kembali posisi puncak klasemen Liga 1 2018 yang sebelumnya telah direbut oleh Persija Jakarta.
Persija masih kokoh dipuncak klasemen dengan 59 poin, hanya selisih 1 poin dari PSM, baik Persija maupun PSM masing masing masih memiliki 1 laga terakhir. Persija dijadwalkan menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-34 sekaligus laga pamungkas Liga 1, Minggu (9/12/2018), pukul 15.30 WIB
Jelang pertandingan pekan ke-34 antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar, ada Kabar Buruk untuk tim Macan Kemayoran.
Persija dipastikan tak bisa menggelar pertandingan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada partai terakhir Liga 1 Indonesia 2018. Rezaldi Hehanussa Cs tak bisa bermain di SUGBK karena stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu baru dipakai acara Natal sehari sebelumnya, Sabtu (8/12/2018).
Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco berharap Stadion Patriot Chandrabhaga, bisa menjadi opsi buat timnya. Meski punya opsi lainnya seperti Stadion Pakansari, di Kabupaten Bogor, Teco lebih memilih Patriot sebagai kandang alternatif.
"Ini urusan manajemen, bukan pelatih. Tapi kasihan suporter. Karena ini pertandingan terakhir dan masih punya peluang juara," kata Teco,
"Pasti membutuhkan stadion yang seharusnya lebih besar dan bisa diisi banyak suporter," ujarnya.
Meski begitu, pelatih asal Brasil itu menyerahkan keputusan pemilihan stadion alternatif kepada manajemen.
"Akan tetapi kalau tidak bisa, kami harus lari ke stadion lain. Mudah-mudahan stadion lain lebih dekat biar lebih aman buat suporter," tuturnya.
Gimana tanggapan kalian siapakah yang akan juara liga 1 tahun ini ?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==