Persib Gantikan PSM dan Bhayangkara di Piala AFC?

Persib Bandung gagal mengunci peringkat 3 setelah ditahan imbang Barito Putra di pekan terakhir liga 1 2018. Dengan hasil ini Persib bandung dipastikan gagal mengamankan tiket ke AFC cup 2019.
Bhayangkara FC yang menyalip Persib dipekan terakhir berhak untuk tampil di pentas AFC musim depan. Namun jika Bhayangkara FC tampil di AFC musim depan, sepak bola Indonesia terancam dibekukan lagi.. lho kenapa??
Seperti yang kita tau Bhayangkara ini adalah hasil dualisme Persebaya, nah akun FIFA TMS atau Transfer Matching System yang dipegang oleh Bhayangkara sekarang ini adalah milik Persebaya. Sedangkan itu Persebaya dibuatkan akun baru. Inilah alasanya kenapa Bhayangkara FC bisa lolos verifikasi AFC padahal banyak syarat yang belum terpenuhi.
Jika sampe ketauan masalah TMS ini, artinya sepak bola indonesia dalam masalah. Itu juga salah satu alasan kenapa Bhayangkara yang musim lalu Juara, tapi gak mau main di AFC, karna takut ketauan masih pakai TMS Persebaya.
Persib bandung sangat berpeluang main di AFC cup musim depan, dilansir AFC Asia.com (9/12/2018) jatah tiket PSM terancam hangus. Kenapa?? PSM makassar ini baru ubah logo, nah diaturan AFC syaratnya tidak boleh ubah pengelolaan, nama, logo, hingga kantor. Selain itu lisensi PSM terancam dikarnakan kasus tunggak gaji pemain u19.
Dengan beberapa hal tadi, tiket asia untuk PSM dan Bhayangkara Fc musim depan nampaknya bakal diserahkan kepada Persib Bandung. Dan bandung musim depan berpeluang main di AFC cup.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==