Dugaan Kecurangan Oknum Wasit Liga 1 Akhirnya Dibongkar

Praktik kecurangan dalam pertandingan olahraga bukanlah hal asing meski sangat dilarang. Walaupun ada kalanya terungkap, namun tak jarang hanya sekadar dugaan atau tudingan sepihak. Tanpa bisa dibuktikan.
Kebanyakan si pengungkap hanya berani ‘berbisik’, tapi ada pula yang terang-terangan bersuara di hadapan publik. Nah, sikap yang terakhir inilah dilakukan salah satu pemain Persija Jakarta, Sandi Darma Sute.
Ia nekat membongkar kecurangan oknum wasit usai melakoni partai lanjutan Liga 1 2018 kontra Borneo FC, Rabu lalu. Dalam pertandingan ini, Persija berhasil mencuri tiga poin berkat gol semata wayang dari Novri Setiawan saat injury time.
"Saya bersyukur kepada Allah SWT. Kemenangan ini patut disyukuri apalagi perjalanan jauh dari Jakarta ke Tenggarong. Lalu kami dicurangi sama wasit dan kami tidak ada henti-hentinya berjuang kerja keras dan berdoa," ujarnya dilansir bolasport.com (14/9/2018).
Salah satu dugaan kecurangan yang dimaksud gelandang bertahan Macan Kemayoran ini adalah saat rekannya Renan Silva diganjar kartu kuning dengan alasan diving. Dalam laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong itu, playmaker anyar Persija ini dianggap melakukan diving setelah dihadang pemain Borneo saat pertengahan babak pertama.
Kubu Persija pun lantas kecewa, karena bukannya mendapat hadiah penalti, justru Renan mendapat sanksi kartu kuning. Tapi boleh jadi wasit memiliki alasan tersendiri, sehingga belum tentu tudingan curang ini benar. Ada baiknya Persija protes resmi, biar Komisi Displin yang membuktikan. Bagaimana menurut pendapat sobat Ucers?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==