Tak Perlu Khawatir, Timor Leste Buat Peluang Indonesia Lolos Kembali Terbuka Lebar!

Timnas Indonesia harus menelan pil pahit setelah tumbang dengan skor telak 4-2 atas Thailand pada laga lanjutan penyisihan grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala. Sabtu, 17 November 2018.

Indonesia gagal memperlihatkan konsistensi permainannya padahal dalam laga tersebut, Zulfiandi sempat membuat Indonesia unggul lebih dulu, namun keteledoran membuat mereka harus tumbang.
Kekalahan tersebut membuat anak asuhan Bima Sakti terlempar ke posisi 4 klasemen sementara grup B di bawah Thailand, Filipina dan Singapura. Indonesia pun dianggap memiliki peluang paling kecil untuk lolos ke fase selanjutnya.
Meski begitu, peluang masih tetap ada. Timor Leste memiliki andil yang cukup besar dalam memberikan peluang kepada Indonesia menuju babak berikutnya. Kenapa? Sebab saat menghadapi Filipina, mereka mampu membuat kedudukan akhir menjadi 2-3 meski sebelumnya tertinggal 3 gol.
Kekalahan tipis Timor Leste membuat selisih gol Filipina adalah +2 sementara timnas Indonesia yang akan menjadi lawan Filipina berikutnya memiliki selisih gol -1.
Dengan begitu, Indonesia berpeluang lolos ke fase selanjutnya dengan cukup mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Bahkan Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya dengan kemenangan 1-0 saja tapi dengan syarat Filipina kalah dengan selisih lebih dari 2 gol oleh Thailand.
Selain itu, Singapura yang juga berpeluang lolos harus kalah dari Thailand meski meraih kemenangan atas Timor Leste namun selisih golnya di akhir klasemen tidak melewati jumlah selisih gol yang dimiliki Indonesia.
Bagaimana menurut sobat?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==