Tak Ada Perancis, Belgia, Spanyol Apalagi Jerman. Inilah 4 Tim Yang Lolos Ke Semi Final!

Dilansir dari uefa.com/uefanationsleague (20/11/2018), UEFA Nations League A telah memastikan empat tim yang dipastikan menjadi juara grup 1 hingga grup 4 sekaligus lolos ke babak semi final pada tahun 2019 mendatang.


Timnas Belanda berhak menjadi wakil grup 1 UEFA Nations League untuk tampil di babak semi final setelah sukses menjadi juara grup usai menahan imbang Jerman di match day terakhir dan menggeser Perancis karena unggul head to head. Ironisnya, juara piala dunia 2014 lalu, Jerman justru harus terdegradasi ke UEFA Nations League B pada periode berikutnya.


Timnas Swiss berhasil mengejutkan dunia setelah sukses menjadi wakil dari grup 2 UEFA Nations League A ke semi final setelah menjadi juara grup, berkat kemenangan telak 5-2 atas tim bertabur bintang Belgia di match day terakhir. Meski sama-sama mengemas 9 poin, namun Swiss unggul head to head dari timnas Belgia. Islandia menjadi tim yang dipastikan terdegradasi ke UEFA Nations League B dari grup 2 ini.


Meski masih menyisakan satu laga, Portugal tetap dipastikan lolos sebagai juara grup 3 UEFA Nations League A. Dengan raihan 7 poin, nilai tersebut tidak mungkin dikejar oleh Italia serta Polandia. Hasil ini membuat Portugal lolos ke semi final pada tahun depan. Polandia menjadi tim yang terdegradasi ke UEFA Nations League B di periode berikutnya.


Inggris berhasil menjadi juara grup 4 UEFA Nations League setelah berhasil meraih kemenangan penting atas Kroasia di match day terakhir yang membuat mereka berhasil mengkudeta posisi Spanyol yang sudah berkuasa di puncak klasemen sejak match day pertama lalu. Sementara Kroasia menjadi tim yang dipastikan terdegradasi ke UEFA Nations League B di periode berikutnya.


Jangan lupa Like dan Ikuti terus berita Dunia Sepak Bola.

Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==