'Selamat Tinggal Persib Bandung' Yang Betah Kamu di Thailand Iya


Komite Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya telah memutuskan sanksi untuk krllun kebanggan masyarakat Bandung, Persib Bandung. Sanksi itu diantaranya ialah dilarangnya Perisb bermain di pulau Jawa sampai akhir musim ini dan harus mengungsi di Kalimantan. Serta pada liga 1 musim depan sampai setengah musim saja Persib memang boleh main di Bandung, namun tidak boleh ada Bobotoh yang menyaksikan.


Sanksi yang dijatuhkan untuk Persib ini dinilai orang terlalu berat tidak adil serta seperti ingin menghancurkan Persib sendiri. Tapi saya tidak berfikir demikan, menurut saya sanksi ini sudah cukup patas dilayangkan kepada Persib, untuk membuat jera para Bobotoh sekalian. Dan untuk membuat jera Persib Bandung agar mereka mau membina suporter 'Bobotoh' mereka.


Berkaca dari sanksi-sanksi yang dijatuhkan untuk Persib, sepertinya Persib 'merajuk' dan ingin pindah liga. Wacana pindah liga itu diiyakan oleh direktur Persib sendiri, Teddy Tjahjono. Kabarnya liga-liga yang jadi tujuan Persib untuk berlabuh ialah liga Singapura, Malaysia dan bahkan Liga Malaysia. Namun belakangan yang bikin geger adanya petisi 'Pindahkan Persib ke Thailand'.


Dalam petisi tersebut sudah ada ribuan orang yang menandatanganinya. Pembuat petisi tersebut yakni Yusuf Maulana menilai bahwa Persib Bandung seakan dijegal untuk menjadi juara musim ini. Ini sangat unik sih, jikalau memang Persib jadi pindah ke Thailand tentu sepak bola kita bakal kehilangan pemasukan, bahkan kehilangan pamor sekaligus. Dan tak hanya itu, saya berfikir apakah sekelas Liga Thailand mau menerima klub yang sedang bermasalah di federasinya? sangat menarik untuk dibahas dan ditunggu kelanjutannya.


Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==