Filipina 1-1 Thailand, Singapura Menang 6-1, Indonesia Gak Lolos, Ini Klasemen AFF 2018

Pekan keempat AFF Suzuki Cup 2018 kembali dimainkan pada Rabu (21/11/2018) malam pukul 18.30 WIB. Kemarin grup A yang memainkan laganya sekarang giliran grup B. Ada Filipina menghadapi Thailand dan Singapura menjamu Timor Leste. Indonesia tidak main pada hari ini.

Filipina yang menjamu Thailand di Panaad Stadium harus puas mendapatkan satu poin. Filipina imbang dengan skor 1-1 dengan Thailand, seperti yang dilansir dari affsuzukicup.com (21/11/2018). Di babak pertama laga tersebut imbang 0-0 dengan banyak peluang untuk tuan rumah.
Filipina terus menekan pertahanan Thailand guna mencetak gol di babak pertama. Namun pertahanan Thailand ditambah penyelesaian akhir Filipina yang belum bagus membuat tidak ada gol yang tercipta. Thailand cenderung menunggu dalam menyerang.
Kesabaran Thailand terbayar dengan gol di babak kedua. Pada menit 56' Supachai Jaided berhasil manfaatkan umpan Philip Roller. Thailand sukses membongkar pertahanan Filipina lewat serangan cepat. Namun Filipina bisa samakan skor di menit 81' melalui gol Jovin Bedic.
Berbeda dengan di laga antara Singapura vs Timor Leste di Stadion Nasional Singapura, tuan rumah sukses mencukur tamunya dengan skor telak 6-1. Gol untuk Singapura dicetak oleh Safuwan Baharudin di menit 12', 19' dan 90+2' serta dua gol lagi yang dicetak Ikhsan Fandi di menit 30' dan 42'. Satu gol lainnya hasil kreasi Faris Ramli. Satu gol Timor Leste terjadi di menit 13' lewat aksi Rufino Gama.
Berikut ini klasemen terbaru Piala AFF 2018 setelah hasil imbang Filipina lawan Thailand dan kemenangan telak Singapura atas Timor Leste, seperti yang dilansir dari flashscore.com (21/11/2018):
Hasil imbang Filipina lawan Thailand membuat langkah Indonesia harus terhenti. Sebab kedua tim sekarang mengumpulkan 7 poin. Sedangkan poin maksimal Indonesia hanyalah 6 poin.
Bagaimana pendapat kalian, jangan lupa like dan ikutin terus Berita Dunia sepak Bola Indonesia ?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==