Lagi-lagi! Persija Lakukan 2 Kontroversi Saat Lawan PSM, No 2 Terancam Sanksi Kalah WO!

Persija Jakarta sukses mencuri satu poin dari kandang PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2018. Laga panas antara dua klub yang sedang bersaing memperebutkan gelar juara tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2, sebagaimana dilansir dari indosport.com (17/11/2018).
Namun dibalik kesuksesan Persija menahan imbang PSM di kandangnya, ada 2 kontroversi yang kembali dilakukan oleh Macan Kemayoran. Jika sebelumnya Persija sering melakukan kontroversi seperti mengundur jadwal bertanding, kini kontroversi yang dilakukan adalah terkait dengan pemain yang diturunkan pelatih Stafano Cugurra Tego.
1. Memainkan Rezaldi Hehanusa
Hadirnya Rezaldi Hehanusa dalam skuad Persija saat melawan PSM membuat banyak pihak terkejut. Padahal, pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan mengalami cedera parah hingga harus melakukan operasi bedah. Bahkan Rezaldi terpaksa dicoret oleh Bima Sakti karena pihak Persija yang memberitahukan kondisi sang pemain tengah mengalami cedera. Namun secara ajaib, tanpa melakukan operasi Rezaldi bisa pulih dari cederanya dan diturunkan saat Persija berhadapan dengan PSM.
2. Memainkan Shahar Ginanjar
Seharusnya, pemain-pemain di Liga 1 yang berstatus sebagai pemain pinjaman tidak diperbolehkan untuk bermain ketika berhadapan dengan tim yang meminjamkannya. Namun hal ini tidak terjadi pada Shahar Ginanjar yang merupakan pemain yang dipinjamkan PSM kepada Persija. Seharusnya, Shahar tidak boleh diturunkan saat Persija berhadapan dengan PSM. Tetapi nyatanya Teco tetap menurunkan Shahar dengan dalih tidak ada perjanjian larangan bermain ketika Persija bertanding melawan PSM.
Namun jika pihak Persija tidak mampu membuktikan isi perjanjian tersebut, maka bisa saja skuad Macan Kemayoran akan mendapatkan sanksi berupa pengurangan poin atau bahkan dinyatakan kalah WO.
Nah, bagaimana komentar sahabat UCers?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==