Hancur Kau, PSSI! Sanksi Persib Tak Adil, Liga 1 Akan Bangkrut Setelah Bobotoh Lakukan Ini

Imbas dari sanksi berat Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang dinilai tak adil kepada Persib Bandung, Bobotoh pun mulai meramaikan media sosial dengan tagar seperti #BandungMelawan dan #LawanKemustahilan sebagai aksi perjuangan menegakkan keadilan.
Tagar inipun sempat menjadi trending topik di jejaring sosial Instagram dan Twitter pada Selasa (2/10) kemarin.
Hari ini, Rabu (3/10), muncul satu tagar baru yang kembali diviralkan Bobotoh di dunia maya, yakni #GlennOutLIB. Tagar tersebut berangkat dari desakan para Bobotoh agar Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Glenn Sugita, mundur dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).
PT LIB sendiri merupakan operator dari kompetisi Liga 1 2018. Seperti diketahui, Glenn Sugita saat ini menduduki jabatan sebagai Komisaris Utama PT LIB.
Beragam komentar Bobotoh ramai mendesak agar Glenn segera cabut dari PT LIB pasca rapat Komdis PSSI per tanggal 1 Oktober 2018 tersebut.
"Papah Glenn Sugita lebih baik mundur (dari) LIB #GlennOutLIB," tulis akun twitter @olegunnnn, seperti dilansir bobotoh.id (03/10/2018).
"Keadilan telah mati," seru Bobotoh lain, seraya menambahkan hastag yang sama di akhir kalimat.
Cuitan akun twitter Viking Cimahi bahkan lebih fenomenal dengan meminta Glenn Sugita secepatnya menarik sponsor dari PT LIB.
"Pa @glennsugita mundur saja pak dari PT LIB!!!tidak ada keadilan untuk @persib ...tarik juga sponsor nya biar nyaho pak," tegas @VikingCimahiFC.
Hal senada pun disuarakan banyak Bobotoh lainnya agar Glenn tak usah lagi membantu pendanaan Liga 1.
"Dear YTC Bpk. @glennsugita yang selalu mencintai @persib dan kami Bobotoh yang selalu mencintai Bapak. Dari awal Liga sebenarnya kami selalu berharap bapak mundur dari LIB dan lebih fokus di Persib saja. Sama jangan lupa, cabut semua sponsorship Liga nya ya Pak ???? #GlennOutLIB," tulis akun @Dwianugrah.
"@glennsugita ..Dengan sangat hormat kpd pa glennsugita lebih baek mundur dr pt lib tarik semua saham2 yah pa,biar tauu gimn orang2 pssi menjlankan liga,lebih baek focus ke PERSIB BANDUNG..#bobotoh mencari keadilan,ketika tim yah jd sapi perasan orang2 pssi berupa sanksi tak logis," tulis @DediPersib1.

Menurut penelusuran tirto.id, gurita bisnis Glenn Sugita memang berada di mana-mana. Salah satu sponsor utama Liga 1 musim ini, Go-Jek ternyata didukung finansial berlimpah dari Northstar Group, salah satu perusahaan besar yang didirikan eks atlet tenis nasional itu.
Belum lagi keterlibatan Glenn di berbagai perusahaan sponsor Liga 1 2018 yang di dalamnya tersimpan saham miliknya.
Di samping itu, ikatan emosional Glenn terhadap Persib Bandung sudah terjalin lama, bahkan sejak dirinya masih aktif sebagai petenis. Pengakuannya tersebut sempat diliput Pikiran Rakyat.
"Dulu di Bandung, saya biasa berlatih di samping (Stadion) Siliwangi. Sebelahnya, kan, lapangan bola. Jadi sebelum atau sesudah latihan, kalau ada pertandingan, suka nonton," ujar Glenn saat diwawancarai Pikiran Rakyat.
Dengan dilandasi kecintaannya kepada Persib. Glenn berpotensi besar memenuhi tuntutan Bobotoh kepada dirinya.
Kemudian, apabila Glenn Sugita menuruti keinginan Bobotoh untuk mundur dan menarik seluruh pendanaan Liga 1 yang berasal dari berbagai perusahaannya, maka bisa dipastikan keuangan PT LIB dan PSSI akan segera porak-poranda.
Hal tersebut sudah cukup untuk membalas perlakuan sewenang-wenang PSSI kepada Persib Bandung.

Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==