Media Heboh! Soal Klasemen Liga 1, FIFA dan PT LIB Tak "Senada" Begini Seharusnya

Seperti yang sobat ucers lihat, PT LIB dan FIFA tampaknya tak "senada" alias berbeda pendapat soal penentuan klasemen sementara Liga 1 2018. Diketahui perbedaan itu mengenai posisi Persib Bandungdan Persija yang memiliki poin sama.
Sebelumnya, usai Persija Jakarta mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (25/10/2018). Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil meraih poin yang sama dengan Persib Bandung, yakni 45 poin.
Ya, dengam hasil itu, PT LIB selaku operator Liga 1 2018 menempatkan Persija Jakarta di atas Persib Bandung. Yakni, Persija berada di peringkat ke-2, sementara Persib harus tergeser ke posisi ke-3.
Namun, yang bikin media heboh ialah klasemen Liga 1 yang ditunjukkan oleh FIFA malah berbeda.
Diketahui dari situs resminya, FIFA menempatkan Persib Bandung di urutan kedua, tepat di atas Persija Jakarta yang berada di posisi ke-3.
Kendati demikian, CEO PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan jika Persija Jakarta yang layak di atas Persib Bandung meski memiliki jumlah poin yang sama.
Hal itu dikarenakan dalam rekor pertemuan kedua tim, Persija unggul dalam catatan gol tandang saat berjumpa dengan Persib di Bandung.
“Keunggulan itu dikarenakan head to head gol away atau tandang yang diciptakan Persija ke gawang Persib di Bandung,” ucap Tigorshalom Boboy. Seperti yang dilansir bolasport.com (26/10/2018).
Sebagai informasi, saat menghadapi Persib di Bandung di kandangnya, Macan Kemayoran memang harus menelan kekalahan, namun dengan skor 3-2.
Sedangkan pada putaran pertama di Jakarta, Persija berhasil memetik kemenangan 1-0 saat melawan Persib. Dengan hasi tersebut tentunya selisih gol kandang dan tandang pun sama 0. Namun, Persija unggul di gol tandang, maka otomatis posisi Persija di atas Persib.
Jadi bagaimana menurut pendapat ucers tentang hal tersebut? Apa kalian setuju dengan hal tersebut? Jangan lupa like, komen, share dan tekan tombol ikuti terimakasih.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==