Saking Sengitnya! Kita Tidak Sadar Ada "Kejanggalan Aneh" Terjadi di Pekan 30 & 31 Liga 1

Menjelang akhir kompetisi, Persaingan memperebutkan gelar Liga 1 2018 semakin ketat dan sengit, 3 klub teratas PSM Makassar, Persija Jakarta & Persib Bandung adalah kandidat kuat calon peraih mahkota juara.
Di tiga pekan tersisa, PSM berada dijalur terdepan menuju gelar, tim Juku Eja kini memimpin klasemen dengan 54 poin, Persija dengan sisa 1 pertandingan lebih banyak menempel di tempat kedua (50 poin) dan Persib Bandung masih punya kans meski berada di posisi ketiga dengan koleksi 49 angka.
Masih menjadi misteri, Sangat menarik untuk menanti pertarungan ketat dan sengit siapa yang akhirnya akan menjadi kampiun Liga 1, saking sengitnya persaingan di kompetisi tertinggi tanah air ini, kita dibuat tidak sadar bahwa "kejanggalan aneh" telah terjadi dipekan ke 30 dan 31.
Harusnya di saat liga mendekati akhir, para kandidat terkuat calon juara mesti berjuang habis-habisan untuk segera merengkuh kepastian gelar lebih cepat dengan cara memenangkan setiap laga di setiap pekannya. Tapi itu tidak terjadi di Liga 1 2018, dimana tiga tim teratas malah berlomba-lomba meraih hasil minor dalam dua pertandingan terakhir di pekan ke 30 dan 31.
PSM yang berada dipuncak harusnya hanya butuh 1 kemenagan lagi untuk dinobatkan sebagai juara Liga 1, jika mereka mampu menang atas Persebaya dan Persija di dua laga terakhir.
Persija juga demikian, alih-alih menang, tim Macan Kemayoran justru tertahan saat menjamu PS Tira, bahkan membuang keunggulan 2-0 saat bermain melawan PSM. padahal jika meraih poin penuh di dua laga itu Persija akan berada dipuncak klasemen unggul 1 poin dari PSM dan masih menyisakan 1 laga lebih banyak.
Pun demikian dengan Persib Bandung, bukannya memanfaatkan momentum saat PSM dan Persija saling bunuh, tim Maung Bandung justru dua kali terjungkal bahkan salah satunya dari tim dasar klasemen PSMS. Hasilnya Persib tidak bisa memangkas jarak poin yang semakin jauh.
Jika dibahas memang akan terasa janggal dan aneh, tapi fenomena ini juga justru membuat kompetisi Liga 1 semakin menarik dan mendebarkan, sebab kepastian siapa yang akan keluar menjadi juara liga kemungkinan akan ditentukan hingga pekan terakhir.
Menurut prediksi sobat Ucers, siapa yang akan jadi juara Liga 1, PSM, Persija atau Persib? silahkan berkomentar. Jangan lupa like dan ikuti terus berita Dunia Sepak Bola.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==