Jika Hattrick Juara, Real Madrid Tak Bisa Simpan Trofi Asli Liga Champions

Real Madrid memiliki peluang untuk memenangkan trofi Liga Champions musim ini. Jika semua berjalan sesuai rencana, El Real bakal melakukan hattrick juara dalam tiga musim berturut-turut.
Banyak orang berspekulasi jika Madrid juara, trofi asli bisa disimpan untuk klub. Ternyata itu keliru karena sudah ada aturan baru.
Menurut As.com (24/05/18), UEFA telah mengganti peraturan itu sejak tahun 2009. Tim yang tiga kali mnjadi juara berturut-turut atau sudah 5 kali menjadi juara, tak bisa lagi membawa pulang trofi asli.
Hal ini seperti tertulis dalam Article 11,1 UEFA yang mengatakan bahwa trofi asli hanya bisa dipakai untuk seremoni resmi dan kegiatan lain yang disetujui federasi. Tim yang menang hanya bisa membawa pulang trofi replika atau tiruan.
Aturan ini tak hanya di Liga Champions. Hal ini juga berlaku untuk Liga Eropa, Piala Eropa dan Piala Dunia.
Saat ini Real Madrid sudah memiliki salah satu trofi asli dari 12 trofi koleksi klub Spanyol ini. Trofi itu diperoleh setelah memenangkan 7 kali gelar juara Eropa ini.
Sebagai gantinya, UEFA mengizinkan klub-klub yang sudah memenangkan trofi ini 5 kali atau lebih, bisa memasang di lencana jersey tim.
Hingga kini hanya Real Madrid (12), AC Milan (7), juga Barcelona (5), Bayern Munchen (5) dan Liverpool (5) yang bisa memasang lencana itu di jersey tim.
Real Madrid sendiri akan melawan Liverpool pada partai final di Kiev, 27 Mei 2018. Siapakah yang akan menambah jumlah trofi musim in? Akankah Madrid ataukah Liverpool?
Bagaimana komentar kamu tentang ini? Silakan bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==