Ezechiel Dicoret! Beginilah Prediksi Formasi 'Trio Wali' Persib Musim Depan

Puncak klasemen liga 1 2018 masih dikuasai Persib Bandung hingga pekan ke-20 ini. Hasil tersebut tak lepas dari kecermatan sang pelatih Mario Gomez dalam meramu sebuah tim.
Jika melihat hasil musim lalu, Maung Bandung hanya sampai di urutan ke-13 klasemen akhir liga 1 2017, seperti dilansir dari liputan6.com (13/11/2017), Sementara tahun ini Pangeran Biru mengalami perkembangan yang sangat baik.
Seperti dilansir dari banjarmasin.tribummews.com (10/08/2018), Hingga pekan ke-20 Persib masih memimpin di puncak klasemen dengan 35 poin. Tentu ini menjadi pencapaian yang luar biasa. Lalu, apa yang membuat mereka tampil apik musim ini?
Pencapaian tersebut tak lepas dari tajamnya lini depan yang diisi Ezechiel, Ghozali dan Febri membuat mereka begitu kokoh di puncak klasemen. Ezechiel sendiri tercatat sebagai pemain tersubur kedua di Liga 1. Seperti dilansir dari flashscore.co.id (06/08/2018).
amun, posisi Ezechiel sebagai striker tunggal mulai terancam lantaran dengan adanya rencana regulasi baru untuk musim 2019 dimana klub liga 1 dilarang memakai striker asing, seperti dilansir dari detik.com (13/08/2018). Hal itulah yang membuat ia dicoret Gomez untuk sementara waktu.
Sebenarnya, 'king Eze' masih bisa ditempatkan di sektor sayap, karena ia cukup bagus saat melakukan tusukan dari sisi tersebut. Namun, mengingat banyaknya kartu kuning yang kerap diterima dibanding pemain lain, lagi-lagi membuatnya dicoret.
Meskipun demikian Maung Bandung masih punya penyerang handal lainnya. Adapun kemungkinan susunan formasi 'Trio Wali' (Wanggai, Ghozali, Febri) Persib tanpa Ezechiel kurang lebih seperti di bawah.
Ujung tombak menjadi milik Patrich Wanggai yang cukup tajam sejauh ini. Lantaran ia kerap menjadi pahlawan kemenangan Persib. Posisi Jonathan Bauman juga turut berubah, sebelumnya ia diplot di belakang Ezechiel sebagai second striker, sekarang dijadikan gelandang serang, ia pemain yang rajin menjemput bola dalam melakukan serangan dan membantu dalam pertahanan.
Untuk lini tengah dan belakang tidak ada perubahan, karena sejauh ini barisan pertahanan Persib menjadi yang terkokoh di liga 1. Sebab Pangeran Biru menjadi tim yang paling sedikit kebobolan.
Berikut gambaran formasi Persib tanpa Ezechiel Ndouassel
Seperti itulah gambaran formasi 'Trio Wali' Persib yang bakal membawa ke tahta Juara tahun ini. Rasanya tidak berlebihan kalau kami sebut demikian, karena sejauh ini memang sudah terbukti.
Menurut kalian setuju dengan formasi diatas atau ada yang kurang?
Berikan komentar kalian ya jika ada kesalahan, terimakasih.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==