Aturan Baru Liga 1! Ini Usulan Pemain Senior Persija, Persib Batal Juara, Setuju Bobotoh?

Imbas dari tewasnya Haringga sirla, suporter Persija Jakarta memunculkan berbagai Spekulasi Hukuman Untuk pelanggar di Liga 1 indonesia. Salah satunya Gagasan Ekstrem yang di sampaikan oleh mantan bomber anddalan timnas Indonesia dan pemain Persija Bambang Pamungkas.


Pemain senior Persija yang Akrab di sapa Bepe ini pun ikut mengungkapkan gagasannya. Sebagai seorang pemain profesional yang malang melintang di duni bola tanah air dan bahkan sampai ke luar negeri, Bepe Menyarankan untuk mengganti Sanksi denda berupa pengurangan poin langsung kepada klup terkait.


"Di Indonesia ini, hukuman denda kepada klub untuk ulah yang dilakukan suporter sudah tak efektif lagi. Hal tersebut tidak berdampak langsung kepada suporter," ucap Bambang Pamungkas.
"Mereka merasa membayar untuk melihat pertandingan, sehingga yang ada di dalam benak mereka adalah, 'Ya tinggal bayar saja pakai uang tiket. Toh kita nonton bayar kok'. Hukuman model ini hanya memberatkan klub saja, namun tidak memberikan efek jera kepada sumber permasalahannya," tambah Bepe.
Bepe mengungkapkan Ide ekstrem nya, Bahwa sesuatu yang bisa berdampak langsung adalah saat klup kesayangan mereka gagal juara yaitu dengan pengurangan poin.Itu semua di lakukan agar suporter jerah dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.
"Untuk suatu masalah yang ekstrem diperlukan juga tindakan yang juga ekstrem. Ketakutan dan kekecewaan terbesar suporter adalah ketika melihat tim mereka kalah (tidak mendapatkan poin). Menurut saya, federasi dalam hal ini PSSI harus mulai bermain di zona itu. Dengan apa? Dengan pengurangan poin. Tinggal dilihat saja pada tingkatan berapa pelanggaran yang dilakukan oleh suporter. Semakin berat masalah yang dibuat suporter , maka semakin banyak poin yang akan dikurangi," pungkas bepe dengan usulan ekstremnya.
Jadi semisal usulan bepe tersebut benar-benar di terapkan yang akan di rugikan di sini adalah persib yang bertengger di puncak klasemen. Persib bisa saja kehilangan gelarnya untuk musim ini. Bagaimana sobat Ucers? Apa kalian setuju dengan aturan seperti ini? Bravo sepak bola indonesia.
Salam penuh cinta dari mimin, Semoga hari kalian menyenangkan dan jgn lupa like serta ikuti terus berita sepak bola indonesia.
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==