Skuat Timnas Senior Resmi Diumumkan, Para Pemain Berkualitas ini Terlupakan Pelatih Baru

Timnas Indonesia senior saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen piala AFF 2018. PSSI sebenarnya menunjuk Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia senior, namun kabarnya Luis Milla belum memberikan kejelasan terkait hal ini.
PSSI sendiri telah menunjuk pelatih sementara Timnas Indonesia senior untuk menghadapi turnamen piala AFF 2018. Kedua sosok tersebut adalah Danurwindo dan Bima Sakti.
Dikutip dari kompas.com (06/09/2018), PSSI akan menunjuk Bima Sakti dan Danurwindo sebagai pelatih interim atau sementara untuk Timnas Indonesia. Dua sosok ini mengambil alih kendali timnas lantaran Luis Milla belum memberikan kejelasan.
Disisi lain pemilihan skuat Timnas Indonesia senior oleh Bima Sakti dan Danurwindo mendapatkan banyak kritikan karena banyak pemain potensial yang tidak dibawa. Inilah beberapa pemain yang lebih layak masuk Timnas Indonesia senior untuk menghadapi piala AFF 2018.
Boas Salossa
Mantan kapten Timnas Indonesia senior di piala AFF 2016 ini sebenarnya memiliki kualitas yang masih baik untuk masuk skuat Timnas Indonesia. Boas bisa menjadi alternatif sebagai pelapis seorang Beto Goncalves.
Greg Nwokolo
Kualitas seorang Greg Nwokolo cukup baik untuk mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia diajang piala AFF 2018. Bisa menjadi penyerang tengah ataupun sayap, Greg Nwokolo layak untuk dicoba.
Paulo Sitanggang
Bermain cukup baik di liga Indonesia belum menjamin seorang Paulo Sitanggang masuk skuat Timnas Indonesia. Namanya justru tersingkirkan dibandingkan seorang Hanif Sjahbandi yang selalu menjadi pilihan seorang Bima Sakti.
Esteban Vizcarra
Pemain ini sebenarnya mendapatkan banyak usulan dari warganet untuk masuk Timnas Indonesia senior di piala AFF 2018. Bima Sakti dan Danurwindo yang menjadi pelatih sementara tidak berminat memasukkan namanya di skuat Timnas Indonesia senior.
Andik Vermansyah
Nama Andik Vermansyah secara mengejutkan tidak masuk dalam persiapan Timnas Indonesia senior untuk menghadapi piala AFF 2018. Bintang Timnas Indonesia di piala AFF 2016 ini sebenarnya masih cukup layak memperkuat Timnas Indonesia senior.
Samsul Arif
Bermain cukup baik musim ini sosok Samsul Arif belum menarik minat pelatih Timnas Indonesia senior saat ini. Meskipun cukup subur dalam mencetak gol, namanya masih tersingkirkan sebagai penyerang Timnas Indonesia.
Bagaimana menurut sahabat UCers, apa pendapat kalian tentang para pemain yang sebenarnya layak memperkuat Timnas Indonesia senior? Apa harapan kalian untuk pelatih Timnas Indonesia di piala AFF 2018?
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==