Liga Super Malaysia Berakhir, Ini Posisi Tim-Tim yang Dibela para Pemain Indonesia

Liga Super Malaysia tahun 2018 akhirnya telah tuntas. Kepastian berakhirnya liga tertinggi di negeri jiran tersebut ditentukan dengan berakhirnya laga terakhir di putaran kedua, Minggu, 29/7/2018.
Dilansir dari twitter.com/BBST15 (29/7/2018), sebanyak 12 tim telah menyelesaikan 22 pertandingan dan kedudukan akhir, Johor Darul Ta'zim kembali menjadi juara Liga Super Malaysia. JDT finish dengan mengumpulkan 59 poin disusul Perak dengan 36 poin. Selanjutnya PKNS FC di posisi 3 dengan 35 angka, Pahang ke-4 dengan 34 angka dan Teregganu kelima juga 34 poin. JDT hanya sekali kalah yakni dari Pahang FA, sedangkan Perak 6 kali kalah. Surplus gol JDT juga fantastis yakni +38!
Lalu bagaimana dengan tim-tim yang dipertkuat para pemain Indonesia?
Tahun 2018 ini rupanya bukan tahun baik bagi para pemain Indonesia yang berkarier di Liga Super Malaysia. Terbukti tak ada satu pun tim yang diperkuat pemain Indonesia yang menempati posisi bagus. Andik Vermansyah memperkuat Kedah, tim ini hanya finish di posisi 6 dengan 32 poin dan 8 kali kalah dan surplus 1 gol. Posisi yang mendingan jika dibandingkan dengan tim yang dibela mantan pemain Bhayangkara dan Persib Bandung. Selangor yang diperkuat Evan Dimas Darmono serta Ilham Udin Armayn menempati peringkat 8 dengan 27 poin dan 9 kali kalah dan minus 4 gol.
Satu lagi Kuala Lumpur yang diperkuat Achmad Jufriyanto, bahkan hampir saja terdegradasi. Kuala Lumpur finish di urutan 10 dengan 24 poin dan mengalami 12 kali kekalahan. Tim ini bahkan menjadi tim dengan pertahanan terburuk, padahal ada Jupe (panggilan Achmad Jufriyanto) di dalamnya. Kuala Lumpur sebenarnya menjadi tim paling produktif di bawah JDT dengan mencetak 39 gol, namun pertahanannya rapuh. Tim ini kebobolan 51 gol sehingga minus 12 gol. Dan di laga terakhir kalah 0-2 dari JDT, 28/7/2018.
Kesimpulannya JDT juara Liga Super 2018. JDT dan Perak akan ke AFC Champions League tahun 2019. Sedangkan Kelantan menjadi tim terakhir yang masih layak ke Piala Malaysia. Namun Kelantan dan Negeri Sembilan tersingkir dari Liga Super alias terjun ke Liga 1 Malaysia 2019.*
Sumber : UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==